Clouds Artificial untuk PialaDunia 2022

Jakarta – Saat ini memang teknologi system komputasi awan atau yang dikenal dengan cloud komputing sedang anyar diperdengarkan, sebuah system yang dapat mengontrol dan mengolah informasi dengan system cloud. Yah, hampir setiap negara maupun para Vendor perusahaan menabuh genderang untuk teknologi yang anyar ini, tak terkecuali Qatar sebuah negara emirat Timur Tengah yang akan dianugerahi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 nanti, akan memberlakukan sistem komputasi kontrol untuk meberikan rasa nyaman bagi para tamu Negara di Piala Dunia.

Qatar memang Negara yang akan mengemban tugas untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 nanti, dimana salah satu ketentuannya adalah menyediakan sebuah kenyamana bagi para tamu Negara, Pemain atau penonton sepak bola dunia. Dan kita mengenal Qatar adalah Negara yang cukup panas karena dikelilingi oleh gurun pasir, inilah yang menjadi satu tantangan bagi pemerintah Qatar untuk bisa membuat para tamu Negara tersebut nyaman.

Dr Saud Abdul Ghani, kepala Teknik Industri di Universitas Qatar, meluncurkan desain dan konstruksi system komputasi awan buatan untuk membuat pemain ataupun penonton merasa teduh. Dia mengatakan kepada harian Arab lokal bahwa proyek akan dilaksanakan bekerjasama dengan Qatar Science and Technology Park. Dengan membuat Armada “awan bertenaga surya” awan buatan yang terdiri dari pesawat yang digerakkan dengan remote control, terbuat dari bahan 100 persen cahaya karbonat, didorong oleh empat mesin bertenaga surya dan akan terbang tinggi untuk melindungi sinar matahari langsung dan tidak langsung untuk mengontrol suhu di lapangan.

Dia juga mengatakan model awal dibangun dengan biaya $ 500.000, dan biaya akan menurun jika diluncurkan unruk kondisi dan tempat tertentu seperti pantai, parkir mobil yang dapat dikontrol juga dengan menggunakan ponsel.

Previous articleJebakan TinyURL Ancam Smartphone
Next articleDetak Jantung Manusia untuk Mengisi Baterai Gadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here