Cloud Computing Akan Diatur dengan UU Konvergensi

Jakarta – Semakin luasnya penggunaan teknologi cloud computing di tanah air, maka pemerintah berencana akan memasukannya dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Konvergensi.

Indonesia saat ini telah bersiap lepas landas dalam penggunaan cloud computing. Oleh sebab itu, saat ini kami sedang menggodoknya dalam RUU Konvergensi, kata Menkominfo Tifatul Sembiring di sela peresmian BPPTIK di Jababeka, Bekasi, Selasa (31/5).

Menurutnya, cloud computing memang masih termasuk baru di Indonesia. Oleh sebab itu, Kominfo baru akan memasukannya ke dalam RUU Konvergensi, agar nantinya regulasi terkait masalah cloud computing ini bisa lebih jelas pengaturannya.

Dalam regulasi yang akan dibuat nanti, akan lebih banyak mengatur soal masalah keamanannya, terutama untuk pemerintah, jelas Menkominfo. Selain itu, lanjutnya, juga sedang dikerjakan adalah migrasi server-nya.

Disebutnya, bisnis cloud computing bisa menjadi bahan pertimbangan dan pengaturan dalam finalisasi RUU Konvergensi Telematika di Indonesia.

Dalam pengaturan cloud computing nantinya yang paling utama adalah faktor kemungkinan yang baik dan buruk cloud computing, dan mengakomodir kepentingan industri dalam negeri,” ucapnya.[hbs]{jcomments on}

Previous articleEee PC X101, Netbook Super Murah dari ASUS
Next articleSony Playstation Tunda Layanan Online di Asia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here