telset

Chrome Masih yang Teratas, IE Posisi Kedua

Jakarta – Persaingan sengit tak hanya terjadi di pasar perangkat ponsel, namun juga berlangsung di antara web browser. Google Chrome dan Internet Explorer (IE) buatan Microsoft bersaing ketat memperebutkan posisi pertama.

Menurut laporan hasil riset yang dikeluarkan StatCounter hingga akhir Agustus lalu, Google Chrome masih bertengger diurutan teratas menjadi browser paling populer di kalangan pengguna PC.

Walaupun sedikit mengalami penurunan dibanding bulan sebelumnya, namun browser buatan Google ini masih bisa mengamankan posisinya dari kejaran pesaing terberatnya, Internet Explorer.

Seperti dilansir Neowin, Sabtu (1/9), hingga akhir Agustus lalu, pengguna Chrome tercatat 33,59 persen di seluruh dunia, atau turun dibanding bulan Juli yang mencatat 33,81 persen. Sedangkan IE menempel dengan ketat karena mengalami kenaikan dari 32,05 persen di bulan Juli menjadi 32.85 persen di bulan Agustus.

Posisi ketiga masih ditempati ‘serigala api’, Mozilla Firefox, dengan mencatat angka 22,85 persen. Firefox mencatat pencapaian yang kurang bagus karena terus mengalami penurunan sejak bulan Mei yang mendapatkan 25,55 persen.

Dan untuk posisi keempat ditempati browser Safari dari Apple Mac, yang mencatat market share sebesar 7,39 persen. Dan browser Opera menempati peringkat kelima dengan 1,63 persen.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0