Chipset MediaTek Helio X20 Bisa Support Kamera Depan 32MP

mediatek_960x540JAKARTA – Saat ini MediaTek produsen asal Tiongkok telah menjadi salah satu saingan serius bagi Qualcomm di industri Chipset mobile.

Chipset sebelumnya Helio X10 sudah dianggap cukup bagus, namun daya tariknya mungkin masih belum mampu memikat produsen Android ternama untuk memakainya di produk flagship mereka.

Untuk itu MediaTek mempersiapkan penerusnya yang disebut sebagai Helio X20, sebuah prosesor kelas flagship yang bisa dibilang sebagai prosesor terbaik yang pernah dibuat oleh MediaTek.

Seperti dikutip dari gizchina, Kamis (22/10/2015), Kali ini Helio X20 menggunakan arsitektur deca-core yang terbagi 4 buah core Cortex-A53 1,4GHz untuk tugas-tugas ringan, 1 cluster dengan 4 buah core Cortex-A53 2GHz untuk keperluan yang lebih lebih berat, serta 1 cluster dengan 2 buah core Cortex-A72 2,5GHz untuk aplikasi-aplikasi yang menuntut performa optimal.

Tidak hanya itu saja, melalui Twitter resmi MediaTek merilis sebuah teaser yang memperlihatkan dukungan untuk pemakaian kamera depan dengan resolusi mencapai 32MP.

Akan tetapi teaser tersebut belum memastikan kesiapan produk kelas flagship mendatang bisa menjalankannya dengan lancar. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI