Chip Memori Smartphone Samsung Baru Setara PC

Samsung chip memoriJAKARTA – Samsung saat ini menargetkan diri menjadi pemimpin pasar smartphone dan tablet multitasking. Oleh sebab itu, Samsung memperkenalkan Chip memori mobile terbaru dengan diklaim paling cepat dengan kapasitas paling besar, bahkan lebih cepat dari PC biasa.

ZDNet mengungkapkan, chip memori Samsung baru ini tidak hanya mendorong kecepatan, tetapi juga membuka peluang pembuatan Smartphone laksana PC dengan 6GB RAM di dalamnya.

Samsung merilis chiP memori baru pada Rabu lalu. Chip memori ini menggunakan proses 20 nanometer. Di dalamnya juga ada 12GB low power, serta double data rate (LPDDR4) mobile DRAM.

Menurut Samsung, chip memori baru ini 30% lebih cepat jika dibandingkan dengan chip memori sebelumnya, chip memori 20nm 8Gb LPDDR4. Selain itu, memori baru ini juga dua kali lipat lebih cepat dibanding chip memori PC DDR4 DRAM.

Chip memori baru ini juga diklaim 20% lebih hemat energi dibanding chip memori 20nm 8Gb LPDDR4, serta produksinya 50% lebih banyak dibanding chip memori sebelumnya.

Baik handset dengan sistem operasi iOS dan Android bisa menggunakan chipset ini, dengan 64-bit. Dalam satu handset Samsung, bisa masuk dua chip memori baru ini. Artinya, satu handset Samsung bisa memuat 6GB RAM. [AI/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here