telset

China Akhirnya Izinkan Penjualan iPhone 5

Jakarta – Setelah sempat sebelumnya dilarang, Apple akhirnya kini bisa bernafas lega karena ponsel terbarunya, iPhone 5 kini bisa dijual bebas di China. Kepastian ini menyusul keputusan yang dikeluarkan Kementrian Industri dan Teknologi China.

China memang menjadi pasar yang sangat potensial untuk produk-produk Apple, termasuk iPhone 5. Namun bukan berarti ponsel itu dapat dijual dengan mudah di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dikutip dari PhoneArena, Sabtu (1/12), surat keputusan tersebut mencantumkan bahwa iPhone 5 yang dapat dijual adalah untuk edisi WCDMA dan CDMA-2000.

Ini artinya, jika melihat jaringan yang digunakan, maka operator resmi China yang pertama dapat menjual iPhone 5 adalah China Unicom dan China Telecom. Diperkirakan iPhone 5 sudah mulai dapat dijual pada pertengahan Desember.

Sementara operator terbesar di China, yakni China Mobile, mungkin baru dapat menjual iPhone 5 pada beberapa bulan setelahnya. Pasalnya, operator yang memiliki pelanggan terbanyak di dunia itu terkendala jaringan yang digunakan.

Seperti diketahui, China Mobile menggunakan jaringan jaringan TD-SCDMA, yakni jaringan standar 3G khusus China yang tidak didukung oleh perangkat iPhone.

Namun masalah ini bisa terastasi karena operator tersebut sedang mengerjakan jaringan LTE yang kompatibel dengan iPhone 5 modifikasi. Atau mungkin berencana akan menunggu hardware generasi berikutnya. [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0