CEO YouTube Susan Wojcicki Pamitan ke Karyawan akan Mengundurkan Diri

Telset.id, Jakarta  – CEO YouTube, Susan Wojcicki, merupakan satu wanita paling terkemuka di dunia teknologi. Namun, ia menyatakan segera lengser dari jabatannya sebagai CEO. Siapa penggantinya?

CEO YouTube, Susan Wojcicki, telah menyebar surat tentang rencana pengunduran diri kepada para karyawan. Di surat itu, ia menulis soal alasan pengunduran diri.

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, Jumat (17/2/2023), Susan Wojcicki mengaku akan mundur dari jabatan CEO karena ingin fokus ke proyek keluarga dan kesehatan.

BACA JUGA:

Posisinya di YouTube akan digantikan oleh Neal Monhan, yang bekerja sama dengan Wojcicki selama bertahun-tahun dan menjadi bawahan di perusahaan sejak 2015.

Monhan kali pertama bergabung dengan Google pada 2007 di DoubleClick Acquisition. Ia lantas naik jabatan menjadi Senior Vice President of Display and Video Ads.

Monhan akhirnya menjadi Chief Product Officer YouTube pada 2015. Ia dipercaya untuk memimpin tim Trust and Safety YouTube. Sebentar lagi, ia akan menjadi CEO.

Susan Wojcicki masih akan mengabdi beberapa waktu di YouTube.  Ia pun akan mendukung Monhan selama masa transisi, melatih anggota tim, dan bertemu kreator.

Dalam jangka panjang, Susan Wojcicki setuju dengan Sundar Pichai selaku CEO Alphabet untuk jadi penasihat di Google. Ia akan memberi bimbingan dan konseling.

Susan Wojcicki akan menjadi mentor bagi para pejabat tinggi Alphabet. Ia akan bertanggung jawab mendampingi dan jadi penasihat di seluruh lini bisnis Alphabet.

Susan Wojcicki adalah orang yang menyewakan garasi di rumahnya kepada Larry Page dan Sergey Brin untuk dijadikan markas guna memulai proyek-proyek Google.

BACA JUGA:

Susan Wojcicki akhirnya menjadi karyawan Google setahun kemudian atau pada 1999. Ia kemudian menjadi CEO YouTube pada Februari 2014 atau 15 tahun berselang.

Sekarang, Susan Wojcicki memutuskan untuk berhenti mengabdi di Google, tepatnya di YouTube. Posisinya akan diisi oleh Monhan, yang tak lain adalah anak didiknya. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI