CEO WhatsApp Klaim Lebih Besar dari Twitter

whatsapp
whatsapp

Jakarta – Selain Facebook yang telah memiliki lebih dari 1 milyar pengguna, Twitter juga diperkirakan menjadi jejaring sosial yang paling banyak digunakan. Namun, jumlah pengguna Twitter ternyata masih kalah banyak dibandingkan dengan WhatsApp.

Pada bulan Desember yang lalu, Twitter mengumumkan telah memiliki 200 juta pengguna bulanan. Namun CEO WhatsApp Jan Koum, mengklaim bahwa  instant messaging lintas platform yang dia bangun memiliki pengguna lebih banyak dibandingkan Twitter.

Seperti dikutip telsetNews dari Ubergizmo, Rabu (17/4), Koum mengungkapkan, WhatsApp saat ini telah memiliki pengguna aktif lebih dari 200 juta. Dia juga menyebutkan bahwa aplikasi messaging-nya setiap hari menampung sekitar 8 miliar pesan inbound dan 12 miliar pesan outbound.

Melihat WhatsApp tengah naik daun, Google pun dikabarkan bersedia membayar USD 1 Milyar untuk memiliki aplikasi instan messaging ini. Bersamaan dengan pernyataan ini, Koum juga mengumumkan akan membangun perusahaan yang mandiri dan berkelanjutkan untuk membangun startegi bisnis yang layak bagi mereka.

Ketenaran WhatsApp seakan tergeserkan akibat munculnya kompetitor seperti KakaoTalk dan WeChat yang menduduki aplikasi kedua terpopuler di Google Play. Akankah dua aplikasi ini jadi ‘mangsa’ selanjutnya?[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0