CEO Twitter Ingin Menambahkan Iklan di Setiap 20 Tweet

Twitter userJAKARTA – Twitter berencana untuk meningkatkan jumlah iklan konten di pengguna per 2015. Dalam konferensi dengan para investor di San Fransisco, CEO Twitter Dick Costolo menekankan perlunya ekspansi pendapatan Twitter melalui beberapa rencana. Salah satu rencana adalah dengan menumbuhkan bisnis model inti dengan menambah iklan ke pengguna Twitter.

Seperti dikutip dari The Verge, Costolo mengatakan bahwa model ideal untuk mempromosikan iklan adalah setiap 20 tweet. Artinya, sekitar 5% dari konten setiap stream Twitter merupakan konten sponsor. Persentase yang sama juga digunakan oleh Facebook.

Selain upaya ini, Twitter juga memiliki cara lain untuk menaikkan pendapatan iklan. Misalnya melalui kerja sama pencarian dengan Google. Dengan kerja sama ini, maka tweet apapun di Twitter bisa dicari di Google. Dengan cara ini, Twitter bisa mempromosikan tweetnya di luar basis penggunanya.

Selain itu, minggu lalu Twitter memulai fungsi video untuk bersaing dengan Facebook dan meningkatkan jumlah pengguna untuk lebih banyak menghabiskan waktunya di layanan Twitter.

Pada kuartal IV tahun fiskal 2014, Twitter mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 97% dibanding periode sama tahun sebelumnya. Tapi, jumlah pengguna hanya naik 2% dibanding periode sama tahun sebelumnya. (AI/HZ)

Sourcethe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI