telset

CEO Sony Mobile: Sony Fokus Pada Android

Jakarta – Belum lama ini, Pierre Perron dari Sony Mobile UK dan Ireland mengatakan bahwa bisa saja di masa depan akan ada ponsel Sony yang berjalan pada sistem operasi Windows Phone 8. Tapi pernyataan tersebut segera dibantah oleh CEO Sony Mobile, Kunimasa Suzuki. Menurutnya Sony tidak memiliki rencana tersebut dan ia menegaskan bahwa selama  dirinya masih memimpin di perusahaan, Sony akan tetap fokus pada Android.

“Meskipun pangsa pasar Sony untuk kelas Android terus menyusut, Sony tetap akan bertahan pada Android,” jelas Kunimasa.

Seperti dikutip Telsetnews dari PhoneArena, Jumat (14/9), Kunimasa mengungkapkan upayanya untuk keluar dari permasalahan tersebut dengan membawa produk ke pasar lebih cepat dan meningkatkan transparansi antara departemen yang berbeda di dalam Sony.

“Semua perangkat terhubung satu sama lain, jadi kita perlu organisasi yang lebih horisontal” kata Kunimasa.

Ia pun mengatakan kasus paten sebagai alasan mengapa beberapa produsen melakukan diversifikasi sistem operasi. Namun Sony tak khawatir akan hal itu. Sebab Sony sendiri, ketika masih bernama Sony Ericsson telah memilki ribuan paten.

“Kami tidak takut tuntutan hukum, karena kami memiliki portofolio yang luas dari hak kekayaan intelektual,” tegas Kunimasa. (tsn/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0