telset

CEO RIM: Tahun Depan Milik BlackBerry 10

Jakarta – Walaupun baru akan dirilis secara resmi pada awal tahun depan, namun CEO RIM, Thorsten Heins sudah berani sesumbar bahwa tahun depan adalah milik BlackBerry 10.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan New York Times, Selasa (20/11), bos RIM ini menjelaskan bahwa sistem operasi BlackBerry 10 akan meluas ke berbagai perangkat.

Menurutnya, tidak hanya perangkat mobile seperti ponsel dan tablet, bahkan desktop dan laptop pun akan dirambah BlackBerry 10. Untuk merealisasikan hal tersebut, RIM memberikan fitur yang dinamakan BlackBerry Hub.

“Di masa depan, tiga atau lima tahun lagi orang-orang tak akan mau membawa laptop karena perangkat BlackBerry 10 sudah mendukung semua kebutuhan komputasi Anda. Semua akan disentralisasikan untuk pesan, pemberitahuan dan jadwal di BlackBerry 10,” ujarnya kepada New York Times.

Prediksi dan optimisme RIM memang menjadi angin segar bagi mereka yang mencari hal baru di BlackBerry 10. Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui bagaimana strategi seperti apa yang akan digunakan vendor asal Kanada itu untuk merealisasikan rencananya tersebut.

Mengingat para pesaing RIM dalam hal konektivitas perangkat, seperti Microsoft dan Apple telah melakukannya lebih dulu. Apple dengan iOS dan MacOS, serta Microsoft dengan Windows Phone 8 dan Windows 8.

Bukan perkara mudah bagi RIM untuk bisa menggeser kedua pesaingnya itu, apalagi saat ini performa RIM sendiri sedang tidak bagus. Bagaimana menurut Anda, mampukan RIM mengejar ketertinggalannya? Kita tunggu saja. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0