CEO Nokia: Windows Phone Bisa Jadi yang Terbesar

CEO Nokia Stephen Elop
CEO Nokia Stephen Elop

Jakarta – Android dan iOS merupakan dua sistem operasi yang paling mendominasi sejauh ini. Kemudian sistem opersi lain seperti BlackBerry 10 dan Windows Phone terus susul-menyusul untuk mengambil alih posisi ketiga.

Rasanya sulit sekali bagi BlackBerry 10 maupun Windows Phone untuk mengejar posisi Android dan iOS yang sudah memimpin jauh. Meski demikian, CEO Nokia, Stephen Elop, optimis bahwa Windows Phone bisa menjadi sistem operasi terbesar di dunia.

Untuk itu, Nokia pun akan menjalin kerja sama yang erat dengan Microsoft untuk mewujudkan impian besar tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg di sela berlangsungnya acara Mobile World Congress pekan lalu, Elop mengatakan, pihaknya percaya bahwa Windows Phone akan mendominasi pasar sistem operasi di dunia berkat kemitraannya dengan Microsoft.

“Windows Phone bisa jadi sistem operasi terbesar di dunia,” kata Elop kepada reporter Bloomberg, Caroline Hyde yang telsetNews kutip dari Ubergizmo, Jumat (1/3).

Namun Elop mengakui, bahwa Nokia masih memiliki banyak pekerjaan dengan Microsoft untuk membuat ‘mimpi’ itu bisa menjadi kenyataan.

Saat ditanyakan kapan target itu dapat terealisasi, Elop menolak memberikan kapan waktu detailnya. Ia berdalih, mereka saat ini memiliki target internal yang harus dikejar.

Di dunia untuk saat ini pangsa pasar platform mobile sangat didominasi oleh Android dan Apple iOS dan hanya menyisakan sedikit ruang bagi WP, Blackberry dan lain-lain.

Meski bukannya tidak mungkin, pastinya akan butuh waktu yang sangat lama bagi WP atau BlackBerry untuk bisa menikmati posisi nomor satu di dunia.

Mungkin saja hal ini terjadi bila melihat banyak operator dan pengecer yang melaporkan bahwa Lumia 920 terjual cukup baik. Namun sayangnya, dibandingkan dengan Android, variasi smartphone Windows Phone saat ini masih terbatas. [lkh/hbs]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0