telset

CEO Lenovo: Kami akan Gusur Samsung di China

Yang Yuanqing, CEO Lenovo
Yang Yuanqing, CEO Lenovo

Jakarta – Samsung tidak hanya mendapat saingan dari Apple, namun untuk pasar lokal China, pabrikan asal Korea Selatan itu harus berhadapan dengan Lenovo yang berambisi menggusur Samsung dari pasar China.

Hal ini diungkapkan CEO Lenovo, Yang Yuanqing dalam sebuah sesi wawancara dengan Xinhua News belum lama ini. Yuanqing meneggaskan, pihaknya berambisi untuk menjadi pemimpin pasar smartphone di China.

Tak tanggung-tanggung, ia mencanangkan target tinggi untuk bisa mengalahkan Samsung yang saat ini mengusai pasar smartphone di China. Lenovo juga ingin memperlebar jarak dengan Apple yang berada di posisi ketiga.

Yuanqing mengungkapkan, untuk bisa mengalahkan Samsung dan menjadi pemimpin pasar, pihaknya akan menggunakan inovasi, operasi distribusinya yang kuat dan operasi yang efektif untuk mengejar raksasa asal Korea itu.

Seperti diketahui, berdasarkan laporan terakhir dari IDC, Lenovo saat ini berada di posisi kedua pasar smartphone China di bawah Samsung. Demikian seperti dikutip dari PhoneArena, Minggu (6/1).

Sementara menurut data dari Analysys International, Lenovo mampu mencatat pertumbuhan cukup signifikan yaitu 14,2% di Q3 tahun 2012 lalu dari hanya 4,8% setahun sebelumnya.

Sedangkan Samsung saat ini memimpin pasar smartphone China dengan pangsa 15,31%, dan Apple sendiri berada di tempat ketiga dengan pangsa 4,24%.

Yuanqing menyatakan dirinya tidak menginginkan Lenovo berada di posisi kedua. Dan perusahaan cukup yakin bisa mengalahkan Samsung dan Apple di pasar China. Walaupun ia mengakui Apple memiliki pasar yang bagus di China dengan produk yang baru diluncurkan, iPhone 5.

Lenovo hingga saat ini telah meluncurkan 46 seri smartphone di pasar China. Pabrikan asal Taiwan ini memang sangat serius terjun ke pasar smartphone. Lenovo telah menggelontorkan 5 miliar yuan atau sekitar 793,5 juta dolar untuk membangun pabrik di Wuhan, China.

Pabrik ini nantinya akan mampu memproduksi 30-40 juta smartphone dalam satu tahun. Lenovo juga berencana akan berekpansi dengan masuk ke pasar beberapa negara berkembang, seperti India, Rusia, dan Vietnam.[hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0