telset
spot_img

CEO Indosat: Pengguna Layanan Data Masih Elastis

Jakarta – Meskipun saat ini pertumbuhan layanan data terus meningkat dan primadona baru di industri seluler, namun Indosat justru melihat masih adanya ketidakstabilan dari pengonsumsian layanan data.

Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat mengungkapkan, jumlah pelanggan data cenderung tidak stabil, sehingga membuat pengguna layanan data di Indosat masih elastis.

“Kalau lagi ada promo, biasanya jumlah pelanggan data naik,” jelasnya di sela acara peluncuran iPhone 5 di Toko Seven Eleven Teluk Betung, Jakarta, Kamis (14/12).

Meski demikian, diakuinya margin di bisnis ini cukup tinggi, namun pelanggan data di Indonesia belum sampai ke ekosistem yang ‘feel the need’. Hal ini diakibatkan karena ekosistem pengguna data juga dianggap belum berkembang. Di samping itu, konten lokal juga belum banyak.

“Inilah yang menyebabkan jumlah pelanggan data jadi naik-turun,” jelas orang nomor satu di Indosat itu.

Alex menambahkan, pelanggan data di Indonesia masih sebatas para pemegang smart device. Oleh sebab itu penetrasi smart device akan mempengaruhi dan penting bagi pertambahan jumlah pelanggan data.

Dalam perhitungan di kuartal terakhir, Indosat mencatat 20 persen dari total seluruh pelanggannya adalah pelanggan layanan data.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0