CEO Google Minta Karyawan ‘Selow’ Hadapi Wabah Corona

Telset.id, Jakarta  – Petinggi Google meminta para karyawan tidak panik menghadapi wabah corona. CEO Google, Sundar Pichai meminta para karyawannya untuk tetap tenang, karena banyak orang yang bergantung pada Google.

“Jutaan orang dan perusahaan di seluruh dunia bergantung pada kita (Google),” tegas CEO Google, Sundar Pichai, seperti dilansir New York Post, Minggu (8/3/2020).

Pernyataan itu disampaikannya seiring pembatalan konferensi pengembang tahunan, yang digadang bisa menarik lebih dari 7.000 peserta ke kantor pusat Mountain View, California, pertengahan Mei 2020 mendatang.

{Baca juga: Begini Cara Google Tangkal Hoaks Virus Corona}

“Kami tahu ini adalah waktu yang sangat meresahkan bagi semua orang,” imbuh Pichai dalam memo yang merujuk kepada “kolega di Zurich”, yang dikarantina setelah terbukti positif kena virus corona pada minggu lalu.

Kendati demikian, Google memperingatkan 120 ribu karyawan di seluruh dunia untuk bersiap-siap bekerja dari rumah secara tak terduga serta membawa pulang laptop setiap malam.

Kepala Keuangan Google, Ruth Porat, meminta para karyawan untuk tinggal di rumah jika merasa tidak enak badan atau sakit. Google, dikutip Telset.id, Minggu (8/3/2020), untuk sementara memaklumi kondisi.

Pichai mengatakan bahwa Google menjalankan pusat komando 24 jam untuk memantau perkembangan mengenai wabah corona. Ia meminta para karyawan untuk terus bekerja keras guna melalui masa sulit.

Sekadar informasi, virus corona yang bermuasal dari China sekarang menginfeksi lebih dari 100 orang orang di seluruh dunia. Bahkan, baru-baru ini, penderita virus tersebut muncul di Wilayah Teluk San Francisco.

https://nypost.com/2020/03/06/google-ceo-tells-employees-not-to-panic-amid-coronavirus-outbreak/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI