telset
spot_img

CEO Google: Facebook Sudah Membuat ‘Produk yang Buruk’

Co-Founder dan CEO Google, Larry Page
Co-Founder dan CEO Google, Larry Page

Jakarta – Secara mengejutkan fitur pencarian, Graph Search milik Facebook mendapat tanggapan sinis dari CEO Google, Larry Page. Menurutnya, Facebook telah melakukan pekerjaan yang benar-benar buruk pada produk terbaru mereka itu.

Kata-kata bernada sinis itu diungkapkan Larry Page saat diwawancarai Majalah Wired, sebelum Facebook meluncurkan fitur pencarian Graph Search. Ia mengatakan tidak semua produk yang dikembangkan Facebook bagus.

“Ya, mereka (Facebook) adalah perusahaan yang kuat di bisnis itu, tapi mereka sudah melakukan pekerjaan yang benar-benar buruk pada produk mereka,” ketus Page kepada Majalah Wired, yang dikutip telsetNews dari Cnet, Senin (21/1).

Sayangnya, Page tidak menjelaskan maksud dari kalimat “produk yang buruk”. Ia sepertinya merasa tidak terlalu terganggu dengan upaya Facebook yang mulai “mengganggu” bisnis utama Google.

Salah satu pendiri Google ini justru lebih tertarik membicarakan tentang perkembangan Google+ yang disebutnya terus mengalami pertumbuhan. Page mengatakan jejaring sosial milik Google itu masih memiliki banyak ruang untuk tumbuh.

Dia menggambarkan bagaimana dulu mendirikan Google, saat mereka akan memasuki pasar, dia dan kawan-kawannya mendapati bisnis mesin pencarian sudah dikuasai oleh beberapa perusahaan.

“Ketika kami memulai bisnis mesin pencarian, semua orang mengatakan kami akan gagal, karena sudah ada lima perusahaan yang menguasai bisnis mesin pencarian,” tutur Page menceritakan awal mula mendirikan Google.

“Saya pikir keterlaluan untuk mengatakan bahwa hanya ada satu perusahaan yang menguasai bidang bisnis tertentu. Bagi kami untuk berhasil, apakah perlu untuk melihat beberapa perusahaan lainnya gagal dulu? Tidak, kami benar-benar melakukan sesuatu yang berbeda,” tandasnya.

“Kami adalah perusahaan mesin pencarian, tapi kami sedang melakukan sesuatu yang berbeda. Itulah cara kami melihat bisnis ini,” pungkas Page.

Dengan mengatakan “Facebook membuat produk yang buruk”, Page sepertinya ingin menyerang secara halus pesaingnya itu. Dia berharap bisa mengambil keuntungan dengan menyebut produk pesaing sebagai ‘produk yang buruk’. [wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0