CEO BlackBerry: 5 Tahun Lagi Tablet Sepi Peminat

CEO BlackBerry, Thorsten Heins di acara 'BlackBerry Jam'
CEO BlackBerry, Thorsten Heins di acara ‘BlackBerry Jam’

Jakarta – Selain mengandalkan penjualan smartphone, menggarap bisnis tablet juga bisa mendatangkan keuntungan bagi para vendor. Tetapi, BlackBerry tidak melihat bisnis tablet sebagai lahan yang subur untuk digarap.

CEO BlackBerry, Thorsten Heins mengatakan, perangkat mobile lebih banyak berkembang untuk aktivitas di luar rumah dengan ukuran layar yang pas, sedangkan layar yang besar akan dibutuhkan ketika berada di kantor atau di di rumah.

Ia berpendapat, tablet tidak lagi menjadi model bisnis yang menjanjikan. Layar tablet seperti berada diantara keduanya.

“Dalam lima tahun saya rasa tidak lagi ada alasan orang membeli tablet,” ujarnya kepada Bloomberg yang dikutip dari CNET, Rabu (1/5).

Pernyataan ini berani diutarakan oleh Heins karena melihat bisnis tabletnya tidak berjalan mulus. Playbook disinyalir sebagai kegagalan bagi perusahaan karena ketiadaan BlackBerry email dan aplikasi messaging.

Pernyataan Heins ini berbanding terbalik dengan apa yang telah dicapai Apple dan Samsung. Seperti diketahui, Apple berhasil mengantongi keuntungan yang besar dari penjualan iPad. Begitu pula dengan Samsung yang meraup untung dari penjualan Galaxy Tab dan Galaxy Note.

BlackBerry sendiri dikabarkan akan menciptakan penerus Playbook yang menjalankan sistem operasi BB10. Namun, Heins tidak terlalu yakin lini tablet-nya dapat mendorong perkembangan bisnis mobile perusahaan.

“Dalam lima tahun, saya melihat BlackBerry akan menjadi pemimpin absolut di bisnis komputer bergerak. Itulah tujuan kami,” kata Heins. “Saya ingin memperoleh sebanyak mungkin peluang pasar yang saya bisa dapatkan, tapi bukan menjadi peniru,” sambungnya. [LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0