CEO Apple Tim Cook Terancam Dilengserkan

CEO Apple, Tim Cook
CEO Apple, Tim Cook

Jakarta – Menurut sumber di Wall Street, Apple sedang mencari CEO baru untuk menggantikan Tim Cook. Rencana ini diambil pihak pemegang saham setelah melihat makin merosotnya harga saham Apple.

Harga saham Apple terus mengalami penurunan setelah sempat mencapai harga tertinggi USD705 pada September tahun lalu. Kini harga saham Apple turun hingga di angka USD390.

Pihak pemegang saham Apple mulai berpikir untuk ‘menggoyang’ posisi Cook setelah melihat terus menurunnya daya saing perangkat Apple, yang mengakibatkan anjloknya harga saham perusahaan paling bernilai di dunia tersebut.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Apple tentang kabar ini. Namun beberapa pihak berpendapat, menurunnya harga saham Apple tidak terkait langsung dengan kemampuan Cook dalam menjalankan strategi perusahaan.

Scott Kessler, analis dari S& P IQ mengatakan, bahwa harga saham tidak ada hubungannya dengan pendapatan atau pertumbuhan. Saham Apple disebutnya masih memiliki daya tarik yang kuat.

“Kami berharap pertumbuhan Apple melebihi dari banyak perusahaan sejenis. Kita melihat saham Apple sebagai nilai yang menarik,” kata Kessler yang dikutip dari PhoneArena, Senin (22/4).

Kessler melihat penjualan kedua perangkat andalan Apple, iPhone dan iPad masih bagus hingga tahun 2015, meskipun persaingan semakin ketat.[HBS]

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0