telset

CEO Apple Kunjungi China Bicarakan Kerjasama Bisnis

CEO Apple, Tim Cook melakukan pertemuan dengan Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi China, Miao Wei
CEO Apple, Tim Cook melakukan pertemuan dengan Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi China, Miao Wei

Jakarta – Apple memang dikabarkan tidak ikut serta dalam CES 2013. Tapi, bukan berarti perusahaan ini tidak bergerak sama sekali. Tim Cook, CEO Apple, dikabarkan tengah mengunjungi China untuk membicarakan bisnis smartphone serta tren inovasi bersama Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi China, Miao Wei.

Juru bicara Apple di China, Carolyn Wu, menyebutkan bahwa China merupakan pasar yang penting bagi Apple.  Ia juga mengatakan, Apple berharap kepuasan pelanggannya agar meningkatkan pertumbuhan Apple di Negeri Tirai Bambu ini.

“China adalah pasar yang penting bagi kami dan kami ingin terus membuat konsumen tetap bersemangat dan bertumbuh jumlahnya di sana,” kata juru bicara Apple di China, Carolyn Wu.

Meskipun China merupakan pasar yang potensial untuk Apple, analis menyatakan bahwa Apple perlu berdialog dengan China Mobile, operator lokal China dengan jumlah pelanggan paling banyak, jika ingin berkembang dalam jangka panjang.

Selama ini, Apple hanya bekerja sama dengan dua operator kecil di China yaitu China Unicom dan China Telecom. Demikian seperti yang telsetNews kutip dari Slashgear, Rabu (9/1).

Wu juga menyebutkan bahwa Cook juga akan bertemu dengan pihak China Mobile untuk membicarakan beberapa urusan. Mungkin saja wacana untuk menjalin kerja sama. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0