Caroline Telkomsel Diganjar Predikat ’œExcellent’

JAKARTA – Telkomsel kembali meraih predikat Excellent bagi Customer Care Online (Caroline) dalam ajang Call Center Award 2011. Keberhasilan ini berarti merupakan yang keenam kalinya berturut-turut didapat oleh perusahaan plat merah ini.

Call Center Award 2011 merupakan penghargaan yang diberikan kepada call center terbaik berdasarkan hasil riset lembaga independen Carre-CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) terhadap 133 merek call center dari 17 industri di Indonesia. Performansi pemenang dinyatakan dalam indeks yang disebut Call Center Service Excellence Index (CCSEI).

Penilaian performansi call center didasarkan pada 3 hal, yakni akses, sistem dan prosedur, serta sumber daya manusia dengan melakukan mystery calling ke masing-masing call center. Predikat Excellent untuk kategori industri telekomunikasi diterima Telkomsel setelah meraih indeks sebesar 81,303%, di atas rata-rata industri, yakni 78,132%.

Penghargaan ini merupakan bukti keseriusan Telkomsel dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. Kami akan terus mengembangkan pelayanan pelanggan yang semakin berkualitas dalam upaya memberikan solusi atas berbagai kebutuhan pelanggan, kata VP Customer Lifecycle Management Telkomsel Hastining B. Astuti pada acara penganugerahan di Balai Sarbini, Jakarta (3/3).

Diungkapkan Hastining, dalam upaya memenuhi kebutuhan pelanggan yang kini telah mencapai lebih dari 96 juta, Telkomsel menyiapkan call center di 5 kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. Sekitar 4.000 petugas pelayanan call center melayani rata-rata 1,5 juta call perhari. Ini menjadikan call center Telkomsel sebagai call center tersibuk di Indonesia, jelasnya.

Sementara itu, CEO CCSL Yuliana Agung mengatakan, Telkomsel telah berhasil melakukan efisiensi dari sisi biaya dengan mentransformasikan call center-nya dari cost center menjadi profit center.

Telkomsel mampu melengkapi kehandalan para petugas pelayanan call center-nya dalam hal melayani pelanggan dengan kemampuan melakukan cross selling yang tentunya bermanfaat bagi pelanggan sekaligus perusahaan, ucap Yuliana. [hbs]

 {jcomments on}

 

 

 

Previous articleSolusi Bisnis Intune dari Windows
Next articleCall Center Telkomsel Layani 1,5 Juta Call Per Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here