telset
spot_img

Canon Luncurkan Printer Pixma Pro-10 dan Pixma Pro-100

Jakarta – Berkembangnya teknologi digital ternyata tidak mengusik keberadaan industri printer yang berurusan dengan cetak-mencetak foto. Masih banyak pengguna kamera digital yang ingin hasil fotonya dicetak, seperi kebutuhan para fotografer profesional.

Canon membaca masih meningkatnya permintaan printer untuk mencetak foto. Untuk itu, melalui Datascrip sebagai distributor resmi produk Canon di Indonesia, meluncurkan dua varian printer seri Pixma Pro-10 dan Pixma Pro-100 di Jakarta, Kamis (29/11).

Kedua printer yang diluncurkan hari ini ditargetkan untuk para fotografer profesional. “Perkembangan digital untuk fotografer profesional masih tetap dibutuhkan,” tegas Monica Aryasetiawan, Division Manager, Consumer System Product Division, usai acara peluncuran di Jakarta, Kamis (29/11).

Seri Pixma Pro-10 merupakan printer dengan 10 tinta warna berjenis pigment ink. Printer ini akan memperlihatkan hasil cetak dengan gradasi warna yang halus. Warna hitam akan terlihat lebih pekat.

Sementara bagi fotografer ingin hasil cetaknya lebih berkilau, Canon memberikan pilihan lewat Pixma Pro-100 yang menggunakan 8 tinta warna jenis dry ink untuk meningkatkan kualitas gambar dengan warna yang lebih terang.

Mengenai target pengguna, Monica pun menjelaskan, Pixma Pro-10 lebih cocok digunakan untuk fotografer profesional yang sudah berpengalaman, sedangkan Pixma Pro-100 untuk fotografer pemula

Untuk kedua printer terbarunya ini, Canon menyematkan teknologi Optimum Image Generating (OIG) System yang mampu mencampur warna dengan lebih optimal berdasarkan kebutuhan sehingga hasil foto terlihat lebih tajam. Karakter tinta tersebar secara merata sehingga hasil cetak foto terlihat lebih memuaskan.

Selain keunggulan di segi kekayaan warna, seri Pixma Pro yang diperkenalkan hari ini juga tidak memakan waktu yang lama untuk mencetak foto. Monica menjelaskan bahwa hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk mencetak foto ukuran A3 lewat Pixma Pro-10.

Sedangkan untuk Pixma Pro-100 hanya memerlukan waktu sekitar 1 menit. “Umur tinta setelah dicetak juga akan terjaga hingga 200 tahun, tergantung dengan kualitas dan jenis kertas serta kondisi lingkungan,” tambah Monica.

Pixma Pro-10 dan Pixma Pro-100 merupakan pasangan kamera DSLR yang serasi. Diperkirakan kedua printer ini baru siap dijual di Indonesia pada pertengah Desember. “Pada bulan itu, kami menargerkan penjualan sebanyak 10-20 unit.

Namun, lanjut Monica, potensi pasarnya diperkirakan baru akan meningkat di tahun depan. “Kami perkirakan akan ada sekitar 200 unit yang terjual,” sebutnya.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0