telset
spot_img

Canon EOS M, Kamera Saku dengan Lensa Besar

Jakarta – Untuk memenuhi kebutuhan pasar kamera saku, Canon baru saja meluncurkan jajaran kamera dari keluarga EOS namanya Canon EOS M, yang mengusung teknologi sensor besar APS-C 22,3 x 14,9mm.

Secara tampilan, kamera saku ini tak jauh beda dengan kamera lainnya. Yang membedakannya adalah teknologi yang diusungnya sudah menggunakan sensor besar APS-C 22,3 x 14,9mm yang biasanya hanya terdapat di kamea DSLR EOS.

“Canon EOS M merupakan pilihan ideal bagi siapa saja yang mendambakan kualitas foto dan performa sekelas DSLR dengan ukuran camera yang ringan dan ringkas berkat sitem mirorrless dan teknologi canggih yang ditanamkan, dengan beragam lensa EF beserta aksesorinya,” ujar Merry Harun, Canon  Division Director, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (03/10).

Sebagai perbandingan, kamera Canon EOS M memiliki dimensi yang lebih ramping 59 persen daripada kamera EOS 650D dan 55 persen lebih ringan. Untuk ketajaman foto, Canon EOS M  memiliki lensa dengan resolusi 18 megapiksel dengan prosesor gambar DIGIC 5.

Alhasil, kamera saku ini mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi pada kondisi minim cahaya. ISO yang didapat pun bisa setinggi 25600. Untuk melihat hasil foto, penggunanya bisa melihat di layar LCD berukuran 3 inci.

Sedangkan untuk pengambilan gambar dalam kondisi cahaya yang ekstrim, Canon EOS M dilengkapi dengan fungsi HDR Backlight Compensation yang melakukan pengambilan gambar tiga kali berturut-turut untuk menghasilkan gambar optimal.

Ada pula Multi-shot Noise Reduction untuk menghasilkan foto yang tajam dan mengurangi noise pada foto. Ada empat ragam warna pilihan yang bisa dipilih sesuai gaya penggunanya, yakni hitam, putih, silver, dan merah.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0