telset

Canon EOS ’“ 1D, Kamera Full Frame dengan 18 MP

Jakarta – Dengan menyasar kalangan peminat fotografi, Canon akhirnya merilis kamera terbarunya, Canon EOS-1D. Kamera ini memiliki resolusi 18 megapiksel dengan dukungan prosesor pencitraan Dual Digic +5.

Secara fisik, kemera ini memiliki layar bidik dari LCD berukuran 3.5 inci. Dengan ukuran LCD yang besar, membuat pengguna dengan mudah melihat hasil jepretan baik atau tidak. Selain itu, kamera ini mampu merekam video dengan kualitas 1080p pada 24 fps.

Seperti yang diberitakan di halaman Engadget, Rabu (19/10) selain mampu merekam kualitas 1080p, kemera ini juga mampu merekam di kualitas 720 tetapi dengan fps yang lebih banyak yaitu 50 dan 60.

Kamera EOS-1D merupakan penemuan kembali dari penggabungan teknologi baru milik Canon. Kami bangga memperkenalkan kamera ini ke masyarakat dengan fitur dan kemampuan yang mereka butuhkan untuk menangkap momen besar, ujar Yuichi Ishizuka, Eksekutif Wakil Presiden, Imaging Technologies dan Communications Group, Canon USA.

Kelebihan kamera ini adalah terletak pada sensor barunya yang telah ditingkatkan pada rasio signal-to-noise lebih tinggi dari output sensor model EOS sebelumnya. Alhasil dalam kondisi cahaya yang rendah, kualitas gambar yang bagus dapat dihasilkan.

Mengenai ketersediannya, Canon merencanakan akan diluncurkan ke pasar pada tahun depan di bulan Maret. Mengenai harganya, Canon sudah mematok harga sekitar USD 6800.  sangat mahal, tetapi sesuai dengan hasilnya.(tsn/ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0