telset

Canon akan Buat Kamera Mirrorless?

Tokyo – Teknologi kamera digital terus dikembangkan oleh berbagai produsennya. Canon ingin membuat sebuah kamera yang menggunakan model mirrorless.

Canon, pembuat kamera kelas atas di dunia sedang menjajaki kemungkinan meluncurkan model mirrorless. Lazimnya, sebuah kamera menggunakan teknik cermin dalam memproyeksikan objek yang ditangkapnya. Belakangan, teknologi mirrorless banyak dibuat oleh perusahaan pembuat kamera.

Kamera dengan banyak kemampuan menggunakan lensa tunggal dengan refleks kelas atas yang dikemas dengan banyak model akan membuatnya memiliki daya tarik sendiri, ucap salah seorang eksekutif senior yang dikutip telsetnews dari reuters, (6/7).

Para pesaing Canon, termasuk Sony Corp menawarkan model mirrorless yang memungkinkan mereka ke pasar aksesoris yang menguntungkan, seperti lensa. Kebanyakan konsumen saat ini mencari kamera dengan kemampuan kelas atas namun tidak mau membawa model lensa yang besar bisa diganti.

Ada spekulasi bahwa Canon dan Nikon, yang bersama-sama untuk tiga perempat dari pasar kamera high-end, mungkin mengikutinya. Pihak Canon memang mengakui akan meluncurkan model baru dari kamera buatannya tahun depan namun belum memberikan gambaran model kamera yang akan dibuatnya.

“Kami akan meluncurkan sebuah produk yang menarik tahun depan,” kata Masaya Maeda, kepala divisi kamera Canon. Ia pun menambahkan ukurannya mungkin akan kecil, tapi belum tentu akan membawa model mirrorless.[dny/ hbs]{jcomments on}

Berita sebelumyaScanner Bandara Gantikan Kamar Pas
Berita berikutnyaSusunan Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0