Canggih! Kacamata Renang Ini Bisa Hitung Detak Jantung

Telset.id, Jakarta – Kacamata renang selama ini hanya sebagai pelindung mata saja. Namun dalam waktu dekat akan hadir kacamata renang yang dapat menghitung detak jantung serta kalori penggunanya.

Dilansir Telset.id dari Engadget pada Selasa (03/09/2019), perusahaan alat olahraga, Form mengembangkan kacamata renang atau Swim Goggles dengan teknologi terkini. Bekerja sama dengan Polar mereka membawa teknologi penghitung detak jantung serta kalori di kacamata renang mereka.

Swim Goggles akan kompatibel dengan sensor detak jantuk OH1 dan OH1+ yang dimilik oleh Polar. Nantinya perenang akan dapat melihat detak jantung mereka dalam garis pandang mereka, berkat kemampuan Augmented Reality (AR) di Swim Goggles dalam salah satu lensa.

{Baca juga: Samsung Terbitkan Paten untuk Kacamata AR, Bisa Dilipat}

Sensor Polar akan menempel pada kacamata melalui tali dan pelipis perenang. Data akan dikirimkan secara nirkabel, dan secara real time, ke Swim Goggles.

Data dari berenang yang lengkap akan disinkronkan ke aplikasi milik Form yang akan mencocokkan data detak jantung dengan metrik seperti waktu split, laju stroke, kecepatan dan jumlah kalori.

Lewat teknologi ini perenang pertama kalinya akan dapat melihat data itu saat mereka berenang, tanpa berhenti atau meninggalkan kolam.

Perangkat ini tahan air hingga kedalaman 10 meter dan dapat beroperasi selama 16 jam dalam sekali isi ulang. Adapun Swim Goggles ini dibandrol dengan harga USD$ 199 atau Rp 2,8 juta dan akan tersedia di pasaran pada November mendatang.

{Baca juga: Rusia Ciptakan Kacamata Canggih Pilot Helikopter Perang}

“Dengan menambahkannya ke gudang metrik yang sudah disediakan kacamata kami, kami akan memberdayakan para perenang yang serius untuk menjadikan pelatihan mereka lebih pintar dan terarah,” kata pendiri dan CEO Form, Dan Eisenhardt. [NM/HBS]

Sumber: Engadget

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI