Call Center Telkomsel Layani 1,5 Juta Call Per Hari

JAKARTA – Sebagai operator seluler yang memiliki jumlah pelanggan terbanyak, Telkomsel setiap harinya melayani rata-rata 1,5 juta panggilan telepon yang masuk ke layanan call center-nya.

Sekitar 90 persen pelanggan Telkomsel menghubungi call center untuk memperoleh informasi mengenai produk dan layanan terbaru, sementara sisanya berupa permintaan layanan tertentu, seperti aktivasi value added service (VAS) atau fitur baru, permintaan blokir SIM card hilang, dan sebagainya.

Banyaknya panggilan masuk ke call center kami menjadikan call center Telkomsel sebagai call center tersibuk di Indonesia. Dan sejauh ini tidak ada masalah, karena kami didukung sistem canggih interactive voice response (IVR), ujar VP Customer Lifecycle Management Telkomsel Hastining B Astuti di acara penganugerahan Call Center Award 2011 di Balai Sarbini, Jakarta (3/3) lalu.

Menurut Hastining, bermacam-macam alasan pelanggan menghubungi call center Telkomsel, maka mereka harus bisa menyediakan solusi atas kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, first call resolution atau solusi pada panggilan pertama selalu kami upayakan, jelasnya.

Hastining mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Telkomsel yang kini telah mencapai lebih dari 96 juta, mereka telah menyiapkan call center di 5 kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. Saat ini ada sekitar 4.000 petugas pelayanan call center yang tersebar di lima kota tersebut, tukas Hastining.

Belum lama ini, Telkomsel juga baru meresmikan GraPARI 24/7. Sesuai namanya,  GraPARI ini disiapkan untuk melayani pelanggan non-stop 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Namun untuk saat ini, Telkomsel baru mengoperasikan GraPARI 24/7 di Wisma Alia, Jakarta. Belum jelas kapan Telkomsel akan menambah layanan 24 jam seperti ini di luar Jakarta. [hbs]

{jcomments on}

 

Previous articleCaroline Telkomsel Diganjar Predikat ’œExcellent’
Next articleLayanan Data Akan Gantikan Posisi Layanan Suara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here