Call Center 111 dan 128 KartuHALO Berubah Jadi 133

Jakarta – Operator telekomunikasi Telkomsel mulai per 1 April 2012 mengubah kode akses Customer Care by Online (Caroline) atau Call Center 111 dan 128  untuk pelanggan paskabayar Telkomsel/kartuHALO berubah menjadi 133.

Dalam keterangannya menyebutkan, perubahan ini dilakukan sebagai wujud kepatuhan Telkomsel terhadap peraturan Pemerintah tentang penataan kode akses layanan di Indonesia. Sebelumnya Call Center prabayar Telkomsel 116 juga sudah berubah menjadi 155 sejak 1 Februari 2012.

Perubahan kode akses Call Center ini berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 4 Tahun 2001 tentang Penetapan Rencana Dasar Teknis Nasional 2000 (Fundamental Technical Plan National 2000) Pembangunan Telekomunikasi Nasional sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 9/PER/M.KOMINFO/06/2010.

Dalam Peraturan tersebut Pemerintah telah menetapkan bahwa kode akses dengan format penomoran 11X hanya diperuntukkan bagi layanan darurat (emergency call) bagi masyarakat.

Call Center 133 merupakan pusat layanan informasi untuk seluruh pelanggan kartuHALO  yang membutuhkan berbagai macam informasi produk dan layanan Telkomsel.

Call Center 133 ini merupakan layanan pelanggan yang tidak berbayar atau gratis seperti layanan 111  sebelumnya. Melalui Call Center 133 ini, pelanggan kartuHALO berhubungan langsung dengan petugas Call Center apabila menghendaki layanan yang lebih spesifik. [hbs]

Previous articleGoogle Jangan Ikut-ikutan ‘Bandel’ Seperti RIM
Next articlePelanggan XL di Padang Dapat Diskon 5% Tiket Sriwijaya Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here