Presiden Bukalapak Ditunjuk Jadi Direktur Digital Telkom

Telset.id, Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) masih menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Meski begitu, bocoran sejumlah nama direksi telah beredar ke awak media. Salah satunya menyebut Presiden Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid diangkat menjadi Direktur Digital Telkom.

Menurut sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, agenda hari ini adalah memilih direksi Telkom. Nama Fajrin masuk ke jajaran direksi baru Telkom dalam RUPS.

Fajrin yang juga merupakan pendiri dari e-commerce unicorn tersebut akan mendapat kepercayaan sebagai Direktur Digital di perusahaan plat merah tersebut.

“Iya betul (Fajrin) jadi direktur digital,” kata sumber di perusahaan yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Telset.id, Jumat (19/06/2020).

{Baca juga: Beredar Nama-nama Direksi Milenial Telkom, Siapa Saja?}

Selain Fajrin, nama Dian Rachmawan Direktur Utama Pelindo 1 disebutkan juga akan bergabung ke direksi Telkom. Sayangnya belum diketahui Dian akan menempati posisi apa.

“Dian juga jadi direktur Telkom,” tambah sumber tersebut.

Terakhir tersiar kabar juga jika Ririek Andriansyah akan tetap menjadi Direktur Utama (Dirut) Telkom. Ririek akan menjalani periode kedua sebagai Dirut Telkom dan harus mengembangkan Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia.

RUPS sendiri dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB dan hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Telkom terkait hasil rapat tersebut.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir membocorkan sosok direksi Telkom yang baru. Menurutnya, salah satu jabatan direksi Telkom akan diisi oleh generasi milenial yang umurnya di bawah 40 tahun.

Pada diskusi virtual yang disiarkan melalui Youtube IDN Times pada Sabtu (13/06/2020), Erick menyatakan bahwa jabatan direksi Telkom akan diisi oleh generasi milenial. Namun, Erick tidak menjelaskan siapa sosok generasi milenial yang dimaksud.

{Baca juga: Erick Thohir: Direksi Telkom akan Diisi Generasi Milenial}

“Untuk yang muda kita terjunkan di Telkom. Saya akan kasih kesempatan milenial jadi direktur, tapi untuk jadi dirut mesti jadi coaching dan bersamaan,” kata Erick.

Pernyataan Erick pun menimbulkan beberapa spekulasi nama seperti 2 pendiri Bukalapak yakni Achmad Zaky, Muhammad Fajrin Rasyid, pendiri Kitabisa.com Alfatih Timur dan Dirut LinkAja Haryati Lawidjaja. [NM/HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -