NEWS

Bukalapak akan Adopsi Layanan Cloud Microsoft Azure

Naufal Mamduh

Telset.id, Jakarta – Bukalapak berencana akan mengadopsi layanan cloud dari Microsoft Azure. Adopsi cloud ini merupakan bagian dari penandatanganan kemitraan strategis yang dilakukan Bukalapak dan Microsoft.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Selasa (03/11/2020) Bukalapak dan Microsoft telah menyepakati kemitraan strategis untuk membentuk kembali bagaimana e-commerce dilakukan di Indonesia.

Mengawali kerja sama kedua perusahaan, Bukalapak akan mengadopsi Microsoft
Azure sebagai preferred cloud platform dan Microsoft akan melakukan investasi strategis di Bukalapak.

CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin mengatakan kalau Azure akan mendukung lebih dari 6 juta pedagang online, 6 juta pedagang offline, dan 100 juta pelanggan Bukalapak.

{Baca juga: Bukalapak Bantah Data 13 Juta Akun Penggunanya Dibobol Hacker}

“Kemitraan ini menandakan kolaborasi yang mendalam dengan Microsoft dalam serangkaian proyek teknologi yang akan mengubah solusi perdagangan berbasis teknologi serta solusi dan operasi di Indonesia,” kata Rachmat.

Rachmat menambahkan kalau kerja sama antara Bukalapak dan Microsoft juga menunjukan posisi Bukalapak sebagai perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia.

“Kepercayaan Microsoft terhadap Bukalapak menunjukkan posisi kami sebagai pemain teknologi lokal terkemuka di Indonesia dan tujuan berkelanjutan kami untuk menciptakan dampak positif bagi negara dan pelanggan kami,” jelas Rachmat.

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee. Menurutnya Azure dapat meningkatkan pengalaman pedagang dan pelanggan Bukalapak.

“Kami sangat bersemangat untuk memberdayakan Bukalapak dengan layanan cloud tepercaya, yang memungkinkan Bukalapak untuk meningkatkan pengalaman pelanggan mereka dengan Microsoft Azure,” ucap Izmee.

Melalui Azure, transaksi jual beli di Bukalapak akan semakin efisien sehingga pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia akan semakin cepat.

“Melalui kerja sama ini, pelapak dan konsumen akan mendapatkan pengalaman jual beli yang lebih efisien dan andal, yang pada akhirnya menciptakan ketahanan bisnis dan membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” tambah Izmee.

Selain akan mengadopsi Microsoft Azure, kerja sama antara Bukalapak dan Microsoft juga akan menghasilkan beberapa inisiatif kegiatan.

{Baca juga: Karyawan Microsoft Bakal Diizinkan WFH Selamanya}

Insiatif kegiatan yang dimaksud adalah pelatihan  keterampilan digital untuk karyawan Bukalapak dan para pelapak serta upaya untuk menjadikan dunia digital lebih relevan bagi setiap individu setiap hari. [NM/HBS]

Leave a Comment
Naufal Mamduh