BTS tenaga Hydrogen dari 3 dan PT Cascadiant Indonesia

Jakarta – penggunaan BTS dengan tenaga hydrogen telah di canang kan pada februari tahun 2009 lalu oleh operator GSM 3 (tri). berawal dari 10 BTS dan ditingkatkan langsung pada November 2009 menjdi 200 BTS dan kini pada 2011 ini telah mencapai angka 472 BTS yang tertanam menggunakan energi dengan tenaga hydrogen yang telah banyak di tempatkan pada beberapa titik tingkat daerah.

Acara peresmian 472 BTS Hydrogen milik PT. Hutchison CP Telecommunication yang dilakukan hari Rabu (9/3) oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Tifatul Sembiring dan disaksikan Dirjen Energi Baru Terbarukan, Kementerian energi dan sumber daya mineral RI,  Luluk Sumiarso yang juga berharap dengan penanaman ini dapat membantu kestabilan energi yang telah banyak di lakukan pada produksi.

Teknologi energi alternatif yang digunakan untuk BTS ini menggunakan energi sel energi Hidrogen yang bersih, bebas polusi, hemat energi, dan ramah lingkungan. Penggunaan Sel Hidrogen ini membuat BTS-BTS milik tri menjadi lebih ramah lingkungan karena hasil pembuangan dari sel energi Hidrogen ini hanya menghasilkan air yang tidak berbahaya bagi lingkungan. Keuntungan lain yang didapat dari pengoperasian BTS Sel Energi Hidrogen ini adalah peningkatan daya listrik, memberikan cadangan listrik yang lebih tahan lama, dan juga menghemat biaya perawatan.

Kerjasama yang dibangun oleh PT Cascadiant Indonesia dan PT Hutchinson CP Telecommunications (Tri) untuk menerapkan sumber energi ramah lingkungan dengan menggunakan bahan bakar (fuel cells) H2 Hidrogen merupakan komitmen untuk Indonesia dalam mengurangi emisi sekaligus memposisikan PT Cascadiant Indonesia sebagai penyedia solusi energi alternatif generasi terkini ramah lingkungan terdepan diseluruh wilayah ini. Setelah semua unit sell bahan bakar (fuel cells) H2 Hidrogen dijalankan oleh Tri, Indonesia bisa dinyatakan sebagai pemakai teknologi sell bahan bakar terbesar di Asia Tenggara, kata Gregory Long, Managing Director PT Cascadiant Indonesia.

Previous articleKoneksi cepat SpeedUp Cheetah SU-9800U HSPA+
Next articleSmartfren Perkenalkan Hape Enduro di MBC 2011

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here