BRTI Umumkan 193 Nama CP yang Resmi Terdaftar

Jakarta – Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) pada hari ini merilis secara resmi nama-nama 193 content provider (CP) yang resmi terdaftar di lembaga tersebut.

Setelah terus menerima desakan dari masyarakat untuk mengumumkan nama-nama CP yang terdaftar di BRTI, akhirnya pihak regulator tersebut pada hari ini, Senin (5/12) merilis secara resmi nama 193 CP yang terdaftar di BRTI pada halaman situs resminya, www.brti.or.id.

Dalam laman tersebut, selain mencantumkan nama CP, juga ditulis nomor-nomor layanan (short code) milik masing-masing penyedia konten premium tersebut. Dari daftar itu, terlihat satu CP bisa memiliki lebih dari satu short code.

Anggota Komite BRTI, Nonot Harsono mengungkapkan diumumkannnya nama-nama CP tersebut untuk memberikan kejelasan kepada masyarakat tentang status CP yang benar-benar resmi terdaftar di BRTI.

Kami ingin masyarakat juga bisa tahu soal status CP yang resmi terdaftar di BRTI, dan bisa melihat short code milik para CP tersebut. Diharapkan ini bisa membantu masyarakat terhindar dari kasus sedot pulsa atau penipuan lewat SMS, kata Nonot saat dihubungi Telsetnews di Jakarta, Senin (5/12).

Saat ditanya bagaimana hasil audit forensik yang dilakukan BRTI, ia mengatakan sudah hampir selesai dan akan diumumkan hasilnya sebelum tutup tahun 2011 ini. Hasil audit forensik akan kami umumkan pada akhir Desember. Kita akan buka semua hasil penyelidikannya kepada masyarakat, sebutnya berjanji.

Berikut daftar nama 193 CP yang dilansir pada laman situs resmi BRTI. Silahkan klik link-nya.[hbs]

Previous articlePhilips W920, Smartphone Dengan OS Android
Next articleBRTI Bantah Miliki Data 60 CP Nakal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here