telset

BRTI Terima 9.638 Pengaduan Kasus Pencurian Pulsa

Jakarta – Laporan korban kasus pencurian pulsa lewat SMS yang dilakukan content provider (CP) terus meningkat. Tercatat hingga tanggal 4 Oktober 2011, ada 9.638 pengaduan kasus pencurian pulsa oleh CP.

BRTI sejak bulan Juli lalu telah membuka layanan 159 yang khusus disediakan untuk menampung pengaduan pelanggan soal kasus pencurian pulsa dan penipuan lewat SMS.

Dan menurut laporan yang diberikan, ada sekitar 9.638 pengaduan yang masuk terkait kasus pencurian pulsa dari CP. Dan ada lebih dari 700 pengaduan soal kasus SMS penipuan dengan modus  mama dan papa™ serta beberapa modus penipuan lainnya.

Melihat semakin banyaknya kasus yang menimpa pelanggan, Menteri Kominfo Tifatul Sembiring mendesak BRTI segera memerintahkan para operator untuk mengembalikan pulsa jika terbukti memang telah terjadi pencurian pulsa pelanggan.

“Kami akan beritahukan paling lambat besok, setelah menggelar pertemuan dengan Bareskrim dan pihak-pihak terkait,” ujar Menkominfo di sela acara Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPR Jakarta, Senin (10/10).

Tifatul juga menegaskan, pihaknya telah mendesak para operator untuk serius menangani kasus ini, dan mendesak untuk bisa menyelesaikan kasus ini dalam waktu 15 hari ke depan.

“Kominfo tidak main-main menyelesaikan kasus ini, dan tidak akan pandang bulu menindak siapa saja yang terbukti terlibat dalam kasus pencurian pulsa, baik itu operator maupun CP, tegasnya.

Ia mengklaim, Kominfo telah melakukan pengawasan kepada para operator sejak tanggal 4 Oktober lalu, dan hasilnya bisa mengatasi masalah ini walaupun belum menyeluruh.

Tifatul mengatakan, pihaknya terus membuka layanan pengaduan untuk masyarakat, yang menjadi korban penipuan dan pencurian pulsa. Dan kalau memang masyarakat memiliki bukti ada CP yang melakukan pencurian pulsa, Kominfo akan menyerahkan kasusnya ke Polisi.

“Kalau memang masyarakat mempunyai bukti telah menjadi korban pencurian pulsa,  silahkan langsung dilaporkan saja untuk segera ditindak, pungksanya. [hbs]

{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0