Home NEWS BRTI Diminta Jujur Ungkap Keterlibatan Operator

BRTI Diminta Jujur Ungkap Keterlibatan Operator

Jakarta – Sebagai regulator, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) didesak untuk bersikap jujur dan mau memberikan keterangan secara terbuka tentang semua pihak yang terkait dalam kasus pencurian pulsa.

Penegasan itu disampaikan Ketua Harian Panitia Kerja (Panja) kasus Pencurian Pulsa, Tantowi Yahya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR dengan BRTI yang digelar di gedung DPR kemarin.

Kami berharap BRTI mau jujur dalam mengungkapkan semua pihak yang terlibat dalam kasus pencurian pulsa, tegas Tantowi dalam RDP Panja Pencurian Pulsa Komisi I DPR dengan BRTI di gedung DPR, Jumat (16/12) malam.

Menurut Tantowi, sudah seharusnya BRTI mau bersikap jujur karena selaku regulator, BRTI juga telah lalai dalam mengatur dan melakukan pengawasan kepada pelaku industri telekomunikasi di Indonesia, terutama kepada operator dan content provider (CP).

Dari data yang kami miliki, operator telekomunikasi dianggap merupakan pihak yang paling bertanggungjawab dalam kasus pencurian pulsa, ungkapnya. Ia juga mempertanyakan bagaimana caranya BRTI dan operator bisa mengungkap kasus pencurian pulsa, sementara para operator itu merupakan tersangka pelaku pencurian pulsa lewat layanan konten premium yang mereka jalankan.

Bagaimana BRTI bisa mengungkap kasus ini, sementara pihak yang mereka ajak kerjasama adalah tersangka pencurian pulsa yang sudah merugikan pelanggan hingga Rp 1 triliun ini, tanya Tantowi dangan ketus.

Pernyataan Tantowi tadi diamini rekan anggota Panja dari Komis I lainnya, Maiyasyak, yang menuding operator tidak bisa melemparkan kesalahan kepada pihak CP, karena harusnya semuanya jelas dalam perjanjian kerjasama (PKS).

Tidak mungkin operator tidak tahu soal modus pencurian pulsa yang dilakukan CP, karena operatorlah yang memotong pulsa pelanggan. Makanya kami minta BRTI bisa membuka PKS antara operator dengan CP, ketus Maiyasyak. [hbs]{jcomments on}

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version