telset

Bos Windows Hengkang dari Microsoft

Jakarta – Microsoft harus kehilangan tokoh penting dibalik kesuksesan Windows. Steven Sinofsky, eksekutif Windows  yang telah sukses membawa franchise Windows dan baru saja merilis Windows 8, akan segera keluar dari perusahaan yang membesarkan namanya.

“Saya sangat mengapresiasi kerja Steven yang telah memberikan kontribusi terhadap perusahaan,” ujar CEO Steve Ballmer yang telsetNews kutip dari Cnet, Selasa (13/11).

Sinofsky telah bergabung dengan Microsoft sejak Juli 1989 sebagai insinyur desain perangkat lunak. Saat bergabung ia telah menyandang gelar master ilmu komputer dari University of Massachusetts, Amherst. Dalam waktu tiga bulan, ia sudah diangkat menjadi asisten teknis Microsoft.

Karirnya terus meroket di tahun 1999 saat ia diangkat menjadi wakil presiden di Office yang bertanggung jawab untuk merilis produktivitas perangkat lunak.

Ia dinilai selalu tepat waktu mengirimkan Office dalam versi yang berkualitas dan membuat Sinofsky dipromosikan menjadi presiden divisi Windows pada tahun 2009.

Sebagai pengganti Sinofsky, Microsoft telah menunjuk eksekutif senior, Julie Larson-Green, untuk memimpin lini bisnis software Windows dan hardware engineering.

Sementara Tami Reller akan mengambil alih tanggung jawab terhadap bisnis Windows sekaligus tetap memegang posisinya sebagai chief financial officer dan chief marketing officer Microsoft. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0