Bos Lenovo Bocorkan Spesifikasi ZUK Edge

Telset.id, Jakarta – Salah satu brand dari Lenovo, ZUK sebentar lagi akan merilis seri terbarunya yang diberinama Edge. Smartphone ini beberapa waktu lalu telah lolos sertifikasi oleh TENAA di negeri asalnya, China. ZUK Edge dikabarkan akan memiliki desain borderless atau bezel yang sangat tipis.

Sebuah bocoran mengenai ZUK Edge kembali beredar yang ternyata datang langsung dari Vice President Lenovo yang memposting screenshot halaman About Phone yagn pastinya memperlihatkan berbagai spesifikasi utama dari smartphone ini.

zuk-edge

Dari gambar tersebut, kita bisa melihat bahwa ZUK Edge akan menggunakan prosesor Quad-core 2.15GHz dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 821. Selain itu, smartphone ini jgua mengusung GPU Adreno 530, RAM 6GB, memori internal 128 GB yang hanya tersedia 103GB saja untuk pengguna. Spesifikasi tersebut demi menopang seluruh proses yang berjalan di ZUI 2.5.081 yang berbasis Android 7.0 Nougat.

[Baca juga: Setelah Meizu, Giliran ZUK Siapkan Pesaing untuk Xiaomi Mi MIX]

Sekedar informasi, berdasarkan data dari TENAA, ZUK Edge akan mengusung layar 5.5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Selain itu, smartphone ini memiliki kamera 13MP sebagai kamera utamanya dan 8MP untuk kamera depan. Sumber tenaga dari ZUK Edge juga lumayan besar yakni baterai berkapasitas 3000mAh.

Tapi sebenarnya spesifikasi yang ada pada gambar serta yang disebutkan TENAA beberapa waktu lalu ada yang berbeda seperti kecepatan prosesor Quad-core 2.35GHz meski chipset sama, RAM yang lebih rendah yakni 4GB dengan memori yang rendah pula 32GB/64GB, serta berjalan pada Android 6.0 Marshmallow.

Hingga kini masih belum ada konfirmasi yang jelas kapan ZUK Edge segera memperkenalkan diri kepada kita. Tapi jujur, smartphone ini layak untuk ditunggu. (FHP/HBS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI