telset
spot_img

Bos Huawei: Produk Samsung dari Bahan Plastik Murahan

Galaxy S III dan iPhone 5
Galaxy S III dan iPhone 5

Jakarta – Head of Consumer Electronics Huawei, Richard Yui, terlihat sangat percaya diri saat berada di atas panggung CES 2013. Ia yakin bahwa perusahaannya dapat membangun merek  Huawei agar tidak dipandang sebelah mata oleh dua kompetitornya Apple dan Samsung.

Dalam kesempatan itu, Yui mengatakan, bahwa saat ini adalah eranya smartphone Huawei, sedangkan Samsung dan Apple adalah bagian dari kejayaan masa lalu. Bahkan dengan sedikit pedas ia menyebutkan, sepeninggal Steve Jobs, inovasi di Apple turut menghilang.

“Seteleh Steve Jobs tiada, sekarang mereka (Apple, red) kehilangan inovasi,” kata Yui seperti dikutip telsetNews dari PhoneArena, Rabu (9/1).

Dan tak hanya menyerang Apple, Yu juga menyentil Samsung dengan mengatakan, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu menciptakan produk high-end namun dengan bahan plastik  murah.

“Galaxy S III itu dari bahan plastik yang terlalu murahan,” semburnya tanpa tedeng aling-aling.

Inovasi Huawei terbukti lewat sederet produk yang dipamerkan dalam CES 2013 seperti Ascend Mate dan Ascend D2. Yui mengatakan bahwa perangkat Huawei yang dipamerkan lebih nyaman daripada Galaxy Note berkat desain-nya yang nyaman bila digunakan dengan satu tangan. Perkataan Yu seolah berusaha mencari perhatian sebagai cara mengangkat nama Huawei.

Sangat sulit mengangkat nama Huawei sebagai vendor high-end karena reputasi perusahaan sebagai merek dagang low-end. Namun, Yu tetap optimis Huawei bisa menjadi perusahaan terbaik bila melihat desain produknya yang mencampur gaya Asia dan Eropa.

“Kami adalah perusahaan global, itulah mengapa kami bisa berbuat lebih baik. Dan di balik itu semua, kami punya semangat. Itu sangat penting,” pungkas Yui dengan yakin.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0