Bos Facebook Indonesia Mengundurkan Diri

Telset.id, Jakarta – Ada kabar mengejutkan dari Facebook Indonesia. Mereka mengonfirmasi bahwa Sri Widowati telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Country Director Facebook Indonesia.

Menurut keterangan resmi dari pihak Facebook Indonesia, perempuan yang akrab disapa Wido ini telah mengundurkan diri dan mengembangkan karirnya di tempat lain.

“Wido telah memutuskan untuk mengembangkan karirnya di luar Facebook,” kata Juru Bicara Facebook kepada Tim Telset.id pada Kamis (28/03/2019)

Diungkapkan bahwa perusahaan menerima keputusan Wido dan berterimakasih atas dedikasinya menjadi orang nomor 1 di Facebook Indonesia selama tiga tahun.

“Kami berterima kasih atas dampak positif yang telah Wido berikan selama tiga tahun terakhir dalam membantu menjalankan program-program Facebook di Indonesia dan kami berharap agar kesuksesan selalu menyertai langkah Wido ke depannya,” tambahnya.

{Baca juga: Tak Ada Data Pengguna Facebook Indonesia di Cambridge Analytica}

Hingga kini pihak Facebook mengaku belum menemukan pengganti Wido. Saat ini perusahaan masih mencari pengisi kursi kosong yang ditinggalkan Wido. “Belum, masih dalam proses saat ini,” kata Juru Bicara Facebook.

Sri Widowati ditunjuk sebagai bos Facebook Indonesia pada Maret tahun 2016 silam. Selama bekerja, Wido fokus mendorong dukungan untuk bisnis internasional maupun di Indonesia dalam beragam industri seperti e-commerce, consumer goods atau produk konsumen, layanan finansial dan teknologi atau telekomunikasi.

{Baca juga: Sudah Dapat SP II, Kiprah Facebook di Indonesia Masih Aman}

Selama beberapa tahun belakangan, perusahaan telah mengalami pertumbuhan mencapai dua digit di Indonesia. Sedangkan Instagram, yang juga dinaunginya, telah berkembang 100% dari tahun sebelumnya.

Ketika itu, Instagram sendiri baru saja mengumumkan bahwa komunitasnya di Indonesia telah mencapai 22 juta, atau tumbuh sebesar 100% dibanding tahun sebelumnya. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here