telset

Bos BlackBerry: iPhone Sudah Sangat Kuno

BlackBerry 10 vs Apple iPhone
Ilustrasi BlackBerry 10 vs Apple iPhone

Jakarta – Disaat dunia mengakui Apple sebagai vendor yang banyak menelorkan teknologi inovatif pada perangkat iPhone, Chief Executive Officer BlackBerry Thorsten Heins justru menyebut iPhone sebagai perangkat yang sudah ‘jadul’ alias kuno.

Heins seperti sedang melancarkan psy war terhadap para rival-rivalnya, untuk mengangkat pamor perangkat barunya yang menjalankan platform terbaru mereka BlackBerry 10.

Sebagai pemimpin pasar di ranah smartphone, Apple tak luput dari bahan kritikan orang nomor satu di perusahaan asal Kanada itu. Walaupun mengakui iPhone menjadi begitu fenomenal karena membawa lompatan teknologi layar sentuh.

“Apple sudah melakukan pekerjaan yang fantastis dalam membawa perangkat layar sentuhdan antarmuka pengguna ke pasar. Apple adalah ikon desain dan ada alasan mengapa mereka begitu sukses, kita harus mengakuinya dan menghormati itu,” ujar Heins memuji rivalnya itu.

“Saya akira sejarah sedang berulang, cepatnya inovasi di industri membuat kami yakin bahwa jika Anda tidak cepat berinovasi, maka Anda dapat cukup cepat diganti. Dengan segala hormat, user interface pada iPhone sudah sangat kuno,” ucapnya, kepada The Australian Financial Review, Senin (18/3).

Setelah menyerang Apple, ia kemudian memuji pencapaian yang kini dibuat perusahaannya. Heins percaya, bahwa suatu saat BlackBerry 10 bisa mengalahkan iPhone.

Saat ini, menurutnya, BlackBerry sedang membuat langkah awal dalam mendorong pengguna untuk beralih dari platform mobile lain ke sistem operasi BlackBerry 10.

Pria asal Jerman itu terlihat cukup pede dengan mengatakan bahwa BlackBerry 10 telah  melakukan lompatan dari segi software. Sehingga menawarkan sesuatu yang baru, seperti segi antarmuka yang disebutnya lebih elegan.

Tak cukup sampai disitu, Heins juga memuji kemampuan multitasking BlackBerry yang dinilainya telah melampau iPhone, khususnya dalam menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Ia berpendapat, dengan kemampuan tersebut, kini pengguna BlackBerry bisa bekerja sama baiknya saat menggunakan smartphone maupun laptop.

Penilaian ini tentu saja sangat subyektif karena datang dari pihak BlackBerry. Lalu bagaimana menurut Anda, apakah BlackBerry lebih bagus dari iPhone? [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0