telset

Bos Apple Dibilang ‘Gaptek’ oleh Mantan Bawahannya

Jakarta – Setelah berbagai rentetan masalah yang menyertai perilisan iPhone 5, kepemimpinan Tim Cook sebagai CEO Apple mulai dipertanyakan. Penerus Steve Jobs itu dinilai kurang cakap dalam memimpin dan tidak terlalu paham teknologi.

Sindiran yang cukup membuat kuping merah bos Apple ini dilontarkan oleh mantan pejabat Apple, David Sobotta. Pernyataan keras tersebut ditulis mantan Director of Apple Federal Sales Group itu dalam e-book berjudul ‘The Pomme Company’ yang dipublikasikan di Kindle book.

Sobotta menyebutkan, Cook adalah seorang CEO yang takut salah, dan tidak memiliki keahlian dalam memimpin perusahaan. Selain itu, ia juga menuding Cook sebagai pemimpin yang tidak mengerti teknologi.

“Cook takut melakukan kesalahan. Takut adalah sesuatu yang salah dalam perusahaan yang ingin berlari, sementara Apple dibawa lari oleh Jobs,” tulis Sobotta dalam bukunya yang dikutip telsetNews dari CNet, Senin (12/11).

“Menurut saya, dia juga kurang paham tentang teknologi. Setelah ia menjabat, saya tidak pernah merasakan gairah untuk teknologi dalam dirinya yang pernah saya rasakan bersama Steve Jobs dan beberapa insinyur besar lainnya,” tulisnya lagi.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0