Bos Apple Cela Laptop Microsoft

Tim Cook iPad Pro

JAKARTA – Entah ada sentimen apa, sehingga orang-orang di Apple paling doyan mengejek produk-produk yang dibuat Microsoft. Ejekan paling baru diucapkan CEO Apple Tim Cook, yang mencibir laptop perdana buatan Microsoft, Surface Book

Sejak diluncurkan bulan lalu, sejatinya laptop berdesain hybrid, Surface Book, cukup banyak mendapat pujian. Tak hanya karena multi fungsi, namun juga secara performa, perangkat 2-in-1 buatan Microsoft itu memang sangat menjanjikan.

Namun entah mengapa, Surface Book di mata CEO Apple adalah produk yang dianggap gagal. Cook bahkan nampak tidak suka dengan berbagai kemampuan yang dimiliki laptop konvertibel Microsoft tersebut.

“Perangkat itu (Surface Book) seperti dipaksakan untuk bisa melakukan banyak pekerjaan dengan mencoba menjadi tablet dan notebook. Tapi hasilnya tetap saja gagal,” ujar Cook, seperti dikutip telsetNews dari The Verge, Jumat (13/11/2015).

Cemohan Cook ini sebenarnya patut dipertanyakan. Karena disaat yang sama, Apple juga merilis produk hybrid dalam wujud iPad Pro. Jika melihat tablet terbaru Apple itu, kita pun akan bingung apakah iPad Pro masuk ketagori tablet atau laptop.

Namun itulah Cook yang selalu “nyiyir” dengan produk-produk Microsoft. Sebelumnya pria yang mengaku homo ini juga pernah mengejek tablet Surface saat pertama kali dirilis Microsoft pada tahun 2012 lalu.

“Anda bisa saja menggabungkan alat pemanggang roti dan kulkas, tapi hal itu mungkin tidak akan membuat pengguna senang,” ujar Cook saat itu.

Menariknya, cemohan Cook beberapa tahun lalu itu kemudian dibalas oleh Terry Myerson, Head of Windows and devices Microsoft, saat Apple memperkenalkan iPad Pro.

“Semoga kamu senang dengan acara hari ini..nantikan–beberapa hal mungkin akan muncul,” sindir Myerson kepada Cook di akun Twitter-nya.

Tak hanya menuliskan kalimat sindiran, Myerson juga memposting sebuah gambar kulkas yang juga berfungsi sebagai panggangan roti. [HBS]

Tweet sindir Cook

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here