Beredar Bocoran Gambar yang Diklaim ‘Samsung Galaxy S Tab’

Samsung Galaxy S Tab? (SamMobile)
Samsung Galaxy S Tab? (SamMobile)

Jakarta – Sebuah bocoran gambar tablet ‘misterius’ milik Samsung diperoleh SamMobile dari sumber yang tidak ingin diketahui identitasnya. Tablet tersebut diklaim sebagai Galaxy Tab 3 Plus atau juga sebagai ‘Galaxy S Tab’. Benarkah?

Jika memperhatikan dengan teliti, wujud tampilan tablet misterius ini terlihat cukup aneh, karena posisi lubang suara, logo Samsung, tombol Home, tombol Menu dan tombol Kembali semua terletak pada sisi panjang tablet (posisi landscape).

Dengan posisi yang tidak biasa itu, banyak yang meragukan keaslian gambar tersebut. Meskipun ada juga yang menduga-duga tablet aneh itu mungkin salah satu ‘kerabat dekat’, Galaxy Tab 3.

Walaupun sebenarnya hingga saat ini pun Samsung belum mengumumkan Galaxy Tab generasi ketiga secara resmi. Sejauh ini yang telah kita tahu tentang Galaxy Tab 3 hanyalah  sebatas rumor dari bocoran informasi saja.

SamMobile menyebutkan telah menerima beberapa gambar tablet aneh tersebut dari sumber yang tidak ingin diketahui identitasnya. Sumber itu mengklaim tablet itu sebagai Galaxy Tab 3 Plus.

Dari wujudnya yang aneh tampaknya orang sulit mempercai gambar tersebut memang asli. Tapi sebenarnya kita juga tidak bisa mengabaikannya begitu saja.

Secara keseluruhan, perangkat tablet yang diklaim sebagai Galaxy Tab 3 Plus itu sekilas cukup mirip dengan Galaxy Note 8.0. Perbedaan paling mencolok seperti yang tadi disebutkan, yakni posisi logo, tombol Home, Menu dan tombol Kembali semua terletak pada posisi landscape.

Menariknya, sumber tersebut mengatakan bahwa Samsung berencana untuk merilis perangkat ini dengan nama “Galaxy S Tab”. Penggunaan nama ‘Galaxy S’ karena keberhasilan yang luar biasa dari seri Galaxy S.

Sumber tidak resmi itu juga memberikan spesifikasi tablet misterius tersebut. Tablet ini akan memiliki layar berukuran 10 inchi dengan resolusi 2560 × 1.600. Untuk jeroannya, disokong prosesor Exynos 5410 Octa CPU, Power SGX 544MP3 GPU, RAM 2GB, kamera 8MP, dan memiliki kapasitas baterai hingga 9000 mAh, serta dilengkapi IR blaster.

Semua bocoran gambar dan informasi tablet ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya, karena masih sebatas rumor, belum ada konfirmasi dari pihak Samsung.

Apakah tablet misterius ini memang nyata dan akan menyandang nama Galaxy Tab 3 atau mungkin Galaxy S Tab, atau hanya palsu alias hoax? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.[HBS]

Galaxy Tab 3 atau Galaxy S Tab? (SamMobile)
Galaxy Tab 3 atau Galaxy S Tab? (SamMobile)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0