Blusukan ke UI, XL Cari Calon Pemimpin

XL Mobile Academy UIJAKARTA – Operator seluler XL Axiata melanjutkan “blusukan” ke kampus-kampus untuk mensosialisasikan program “XL Future Leaders” dan BOD Challenge. Kali ini anak usaha Axiata Group ini menyambangi Universitas Indonesia.

Untuk tahun ini, XL menyediakan 150 kursi bagi mahasiswa yang lolos seleksi. Mulai tahun ini juga, XL akan mengalokasikan  20% kursi bagi mahasiswa putra daerah asal Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Penerapan kuota tersebut sesuai dengan arahan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Moh Nasir, yang berharap program ini agar bisa lebih luas menjaring calon pemimpin global masa depan.

XL Future Leaders sendiri merupakan program pendidikan berbasis digital yang dirancang secara khusus oleh XL untuk menjaring para pemuda Indonesia agar bisa memiliki kompetensi dasar sebagai pemimpin tingkat global.

Program ini berupa pelatihan terpadu yang fokus pada tiga area kompetensi, yakni mampu melakukan komunikasi secara efektif, mampu mengasah jiwa kewirausahaan dan inovasi, serta mampu mengelola perubahan.

Sosialisasi program telah XL selenggarakan di 13 kampus dari total 18 perguruan tinggi negeri dan swasta di berbagai provinsi. Sosialisasi juga akan XL lakukan di KTI.

Pendaftaran akan dibuka hingga 30 Mei 2015, secara online melalui join.xlfutureleaders.com. Syarat administrasi mengikuti program ini adalah berstatus mahasiswa, IPK minimal 2.8, dan berusia 18-21 tahun.

Para peserta harus mengikuti beberapa seleksi. Antara lain meliputi tes kemampuan berbahasa Inggris, focus group discussion, serta beberapa interview. Pengumuman hasil seleksi pada Oktober 2015. Semua calon peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan memulai masa belajar pada November 2015.

Sementara itu pada program BOD Challenge, XL mengajak para mahasiswa untuk secara berani mengikuti tantangan menjadi pendamping para Direktur XL selama sepekan. Ini adalah penyelenggaraan tahun kedua untuk program ini. Pendaftaran ditutup pada 30 Juni 2015. Seleksi yang diterapkan untuk tantangan ini juga melibatkan para pejabat perusahaan di tingkat atas management XL.

“Program XL Future Leaders sudah meluluskan lebih dari 100 peserta. Hampir semua peserta angkatan pertama sudah lulus kuliah tingkat sarjana dan sudah mulai meniti karir di berbagai bidang, tersebar di berbagai daerah,” kata Anita Avianti juru bicara untuk program XL Future Leader di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, Depok, Rabu (6/5/2015).

Menurut Anita, XL akan terus menyelenggarakan program-program pendirikan ini secara berkesinambungan agar semakin luas masyarakat yang akan mendapatkan manfaat positifnya, termasuk agar bisa ikut mendukung visi pemerintah dan penyediaan pendidikan yang berkualitas dan merata ke seluruh Nusantara.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0