BlackBerry Tunjukkan Foto Smartphone Android Priv

BlackBerry Priv fotoJAKARTA – Saat mengkonfirmasi kehadiran BlackBerry Priv, smartphone pertama BlackBerry yang menjalankan Android OS pada Jumat lalu, CEO John Chen hanya sempat menunjukannya secara sekilas saat di wawancara. Dan kini, BlackBerry untuk pertama kalinya merilis foto resmi BlackBerry Priv.

Foto BlackBerry Priv dipublish di dalam blog resmi BlackBerry. Namun sayang tidak ada informasi baru yang diberikan oleh perusahaan yang berbasis di Kanada itu. Banyak yang berharap BlackBerry bisa memberikan sedikit bocoran tentang spesifikasi dari smartphone Android-nya itu, namun ternyata hanya foto yang bisa kita dapatkan.

Melihat foto yang dipamerkan, wujud BlackBerry Priv nampak tak berbeda dengan foto-foto bocoran yang beredar sebelumnya. Foto diambil dari beberapa bagian, yakni sisi depan dan samping dari ponsel. Bersama foto itu, BlackBerry hanya menuliskan beberapa baris kalimat yang bernada promosi.

BlackBerry Priv samping

“Kebanyakan smartphone malah menjadi mainan, para vendor banyak yang mengutamakan fun dibanding pekerjaan. Dengan software, keyboard fisik dan layar besar, serta form factor slider, kami membawa Priv kembali dengan privasi, produktivitas dan keseksian,” tulis keterangan di blog resmi BlackBerry.

“Karena memakai Android, Priv juga memiliki banyak pilihan aplikasi dan pengalaman pemakaian paling aman untuk semuanya. Pengguna Priv akan menikmati pilihan, inovasi, sekuriti, privasi dan produktivitas. Artinya, tak ada kompromi,” sambung tulisan itu.

Sebelumnya pada Jumat lalu saat mengkonfirmasi Priv, CEO John Chen mengatakan bahwa ia telah menepati janjinya untuk membuat smartphone Android jika perusahaan bisa mencapai standar keamanan yang diinginkan.

BlackBerry Priv samping slide

Janji itu diwujudkan dalam bentuk Priv yang menawarkan kombinasi dari keamanan dan produktivitas BlackBerry dengan ekosistem aplikasi mobile yang dimiliki oleh Android. Sayangnya, hingga kini BlackBerry belum memberikan spesifikasi yang akan diusung Priv

Namun dari beberapa bocoran yang beredar sebelumnya, Priv disebutkan akan mengusung spesifikasi layar berukuran 5,5 inci dengan tingkat resolusi Quad HD (1440 x 2560). Sementara dapur pacunya akan menggunakan chipset 6-core Qualcomm Snapdragon 808 dengan Adreno 418 GPU, RAM 3GB, sama seperti yang digunakan LG G4.

Sementara untuk kamera, Priv akan dibekali kamera utama 18MP dengan dukungan optical image stabilization (OIS). Secara desain, smartphone yang rencananya akan dirilis pada November mendatang ini masih menggunakan desain QWERTY keyboard fisik, khas BlacBerry. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI