BlackBerry Rilis Q5, Perangkat BB10 Murah

Peluncuran BlackBerry Q5 (hz/telset)
Peluncuran BlackBerry Q5 (hz/telset)

Orlando – Desas-desus tentang BlackBerry murah akhirnya terjawab sudah. Bersamaan dengan digelarnya acara BlackBerry Live 2013, vendor asal Kanada tersebut mengumumkan kehadiran  perangkat BlackBerry 10 versi murah itu dengan nama BlackBerry Q5.

Wujud BlackBerry Q5 ini sesuai dengan beberapa bocoran gambar yang telah beredar sebelumnya di Internet. Dengan layar model candy bar berukuran 3,1 inchi dan papan ketik QWERTY, BlackBerry Q5 meluncur dengan varian warna yang cukup beragam, yakni hitam, putih, merah, dan pink.

“BlackBerry sangat senang untuk membawa BlackBerry Q5 kepada pelanggan kami di pasar yang dipilih di seluruh dunia,” kata Thorsten Heins, CEO BlackBerry, dalam acara BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS, Selasa (14/5).

BlackBerry Q5 menggunakan layar LCD 3,1 inchi dengan resolusi 720 x 720 piksel, prosesor dual-core 1.2GHz, kamera 5MP, media penyimpanan internal 8GB, dan menyediakan slot kartu microSD apabila ingin ekspan.

Disebutkan BlackBerry Q5 akan segera tersedia untuk pasar di wilayah Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia (termasuk kawasan Asia Pasifik), dan Amerika Latin. Ketersediaan diharapkan mulai bulan Juli mendatang.

Walaupun mengatakan BlackBerry Q5 ditawarkan dengan harga yang murah, namun Heins belum mau menyebutkan harga resmi dari perangkat barunya tersebut.

Saat ini acara BlackBerry Live 2013 masih berlangsung dan masih banyak informasi lain yang akan disampaikan pihak BlackBerry. Kami akan terus melaporkannya secara langsung untuk Anda. [HZ/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0