BlackBerry Q5 Masuk Indonesia Agustus, Harga 4 Jutaan

BlackBerry Q5 series
BlackBerry Q5 series

Orlando – BlackBerry baru saja meluncurkan Q5 di acara BlackBerry Live kemarin. Nah, lalu kapan BlackBerry Q5 akan menyambangi Indonesia, dan berapa harga yang akan dibanderol pada perangkat BB10 versi murah tersebut?

Dari penelusuran telsetNews yang juga berkesempatan menghadiri acara BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS, diperoleh informasi bahwa BlackBerry Q5 akan mulai diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus mendatang.

“Rencananya masuk ke Indonesia bulan Agustus, dan kami siap ikut memasarkan bundling BlackBerry Q5 sebagai mitra BlackBerry,” kata CEO & President Director Indosat Alexander Rusli, saat ditemui di sela acara BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS.

Saat ditanyakan harganya, orang nomor satu di Indosat ini menyebutkan akan membanderol dikisaran harga 4 jutaan rupiah. “Harganya sekitar Rp 4 jutaan,” ujarnya

Pernyataan Alex ini senada dengan yang diungkapkan Marketing Communication Era Jaya Group, Djatmiko Wardoyo. Menurutnya, Q5 akan masuk ke Indonesia sekitar bulan Agustus, dengan kisaran harga 4 jutaan rupiah.

“Akan masuk Indonesia bulan Agustus, harganya mungkin sekitar Rp 4 jutaan. Dengan harga segini kami perkirakan Q5 akan laris di Indonesia,” kata Djatmiko Wardoyo, saat ditemui di sela acara BlackBerry Live 2013.

BlackBerry Q5 sendiri memang disiapkan sebagai perangkat BB10 yang akan menyasar pasar kelas menengah. Sehingga dapat dipastikan harganya akan lebih murah dibandingkan pendahulunya Z10, maupun Q10 yang kabarnya akan segera dirilis.

Seperti diketahui, Z10 yang telah lebih dulu meluncur di Indonesia dibanderol seharga Rp 6,99 juta. Harga Z10 jauh lebih mahal karena memang pasar yang dibidik adalah kelas premium.

Sementara untuk Q10 sendiri menurut informasi yang didapat, akan masuk ke pasar Indonesia dengan harga yang lebih mahal dari Z10, yakni dikisaran Rp 7 juta – Rp 7,5 juta.

Sebagai perangkat BlackBerry 10 versi murah, Q5 memang memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah dibanding Z10. Untuk jeroannya, Q5 menggunakan prosesor dual-core 1,2 GHz dan layar 3,1 inci dengan resolusi 720 x 720.

Smartphone hybrid yang menggunakan papan ketik fisik Qwerty dan layar sentuh ini dibekali memori internal sebesar 8GB dan RAM 2GB, dan disediakan slot microSD untuk memperbesar kapasitas penyimpanan.

Untuk multimedianya, kamera utamanya menggunakan sensor 5MP dan 2MP untuk kamera depan, dengan kapasitas baterai sebesar 2.100 mAh. Ponsel ini bisa berjalan pada jaringan GPRS, EDGE, WiFi, Bluetooth, dan NFC. Untuk pasar di Amerika Serikat, Q5 juga telah dilengkapi koneksi 3G HSPA+ dan 4G LTE.[HZ/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0