BlackBerry Q10 Mendarat di Indonesia Akhir Juni

BlackBerry Q10
BlackBerry Q10

Orlando – Informasi tentang BlackBerry Q10 telah diperkenalkan BlackBerry dan sudah masuk ke pasar Kanada dan Inggris. Sebagai salah satu pasar terbesar BlackBerry, Indonesia dipastikan akan segera menyusul mendapatkan perangkat BB10 tersebut.

Untuk masuk ke pasar Indonesia biasanya BlackBerry menggandeng operator seluler di Tanah Air. Dan begitu juga untuk Q10 akan dipasarkan dengan membundling layanan para operator seluler.

Salah satu operator yang menjadi mitra BlackBerry di Indonesia adalah Indosat. Menurut informasi yang telsetNews dapat dari sumber di Indosat, BlackBerry Q10 mulai dipasarkan di Indonesia pada akhir Juni mendatang.

“Jika tidak ada halangan, kami akan meluncurkan BlackBerry Q10 pada akhir Juni,” ungkap CEO & President Director Indosat Alexander Rusli saat ditemui di sela acara BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS.

Ia mengakui peluncuran Q10 sedikit terlambat dari jadwal sebelumnya, karena terkendala aturan baru soal impor ponsel. “Untuk harganya, akan berkisar Rp 7,5 juta hingga Rp 7 juta,” kata Alex.

Harga yang disebutkan tadi tidak jauh berbeda dengan harga BlackBerry Q10 yang masuk ke pasar Kanada dan Inggris sebelumnya. BlackBerry Q10 sendiri merupakan perangkat BB10 kedua yang diluncurkan BlackBerry.  Secara tampilan Q10 hampir mirip dengan Q5 yang baru saja diluncurkan bersamaan dengan acara BlackBerry Live 2013.

BlackBerry Q10 merupakan ponsel hybrid yang memadukan teknologi layar sentuh dengan keyboard QWERTY fisik. Dengan masih mengusung desain papan ketik fisik QWERTY tersebut, pihak BlackBerry yakin handset ini akan lebih sukses dari pendahulunya Z10.

Sebelumnya Alex juga menginformasikan soal kehadiran BlackBerry Q5 di Indonesia. Diungkapkannya, BlackBerry Q5 akan masuk ke pasar Indonesia pada bulan Agustus mendatang.

“Rencananya masuk ke Indonesia bulan Agustus, dan kami siap ikut memasarkan bundling BlackBerry Q5 sebagai mitra BlackBerry,” kata Alex saat ditemui di sela acara BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS.

Saat ditanyakan harganya, orang nomor satu di Indosat ini menyebutkan akan membanderol dikisaran harga 4 jutaan rupiah. “Harganya sekitar Rp 4 jutaan,” ujarnya. [HZ/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0