BlackBerry Perkuat Keamanan Android

BlackBerry Android ikonJAKARTA – Di pasar mobile global, BlackBerry memang tertinggal jauh dengan Android. Tapi kalau berbicara soal keamanan, raksasa mesin pencarian itu masih mengakui kehandalan platform BlackBerry. Setidaknya itu tergambar dari kerjasama yang baru saja diresmikan kedua perusahaan tersebut.

BlackBerry mengumumkan kerjasamanya dengan Google untuk meningkatkan keamanan perangkat mobile Android. Lewat kerjasama ini, BlackBerry akan memperkuat kemampuan multi-platform sebagai penyedia EMM  terpilih untuk Android for Work

Google akan menggunakan BES12, solusi EMM multi-platform dari BlackBerry untuk mengelola perangkat yang dilengkapi dengan Android for Work, solusi Google untuk memisahkan data serta aplikasi bisnis dan personal secara aman.

Android for Work yang didukung oleh BES12 menghadirkan profil khusus dan aman untuk data bisnis dan aplikasi. Solusi BES12 akan berintegrasi secara baik dengan OS Android untuk melakukan pemisahan di level platform.

Dengan demikian tidak diperlukan pembungkusan aplikasi, dan tetap dapat memberikan akses tanpa hambatan ke Google Now dan juga aplikasi Android apapun yang tersedia di Google Play yang diperbolehkan oleh kebijakan organisasi IT.

BES12 akan menyediakan organisasi dengan cara yang paling aman dan fleksibel untuk mengelola Android for Work. Ponsel pintar dan tablet dengan Android for Work akan dikelola secara native di dalam lingkungan BES12, yang memudahkan manajemen dari semua platform dan model pengaturan perangkat, seperti BYOD dan COBO, dengan satu pusat komando dan kontrol.

Android for Work dengan BES12 ini dapat dijalankan di jaringan perusahaan (on-premise) atau di awan (cloud) dan akan didukung dengan standar keamanan terbaik dari BlackBerry, arsitektur yang simpel dan jaringan infrastruktur yang handal.

“BlackBerry bekerja sama dengan Google untuk menyediakan pelanggan dengan solusi yang mereka yakini dapat dijalankan di semua platform mobile dalam organisasi mereka,” kata Billy Ho, Executive Vice President, Enterprise Products and Value Added Solutions, BlackBerry dalam keterangan persnya yang diterima telsetNews, Kamis (26/2/2015).

Ho mengungkapkan, bahwa Android for Work dengan BES12 akan menyediakan pelanggan dengan pilihan tambahan untuk meningkatkan keamanan mobile dan produktivitas karyawan mereka, serta kenyamanan karena tidak harus melepaskan kontrol atas data perusahaan, tau menerapkan kompleksitas di jaringan mereka.

Selain mengumumkan dukungan BES12 untuk Android for Work, BlackBerry juga memperluas kemampuan multi-platformnya dengan dukungan untuk Android melalui layanan nilai tambah termasuk BBM Meetings, BBM Protected, VPN Authentication by BlackBerry and WorkLife by BlackBerry.

Dukungan BES12 untuk Android for Work akan disediakan secara terbatas untuk preview di bulan Maret dan akan tersedia mulai kuartal kedua 2015. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI