telset

BlackBerry Pecah Rekor Terima Order 1 Juta Unit

BlackBerry Z10 dan Q10 diperkenalkan CEO BlackBerry, Thorsten Heins
BlackBerry Z10 dan Q10 diperkenalkan CEO BlackBerry, Thorsten Heins

Jakarta – BlackBerry akhirnya bisa sedikit bernafas lega karena “perjudiannya” dengan OS barunya BB10 sudah menampakan hasil yang menggembirakan. Perusahaan asal Kanada itu melaporkan telah menerima 1 juta unit perangkat BB10.

Bagi BlackBerry hal tersebut menjadi sejarah baru bagi mereka, karena jumlah pemesanan tersebut adalah yang terbesar dalam sejarah perusahaan yang dulunya bernama Researcj In Motion itu.

Kegembiraan BlackBerry semakin bertambah karena setelah mengumumkan hal tersebut telah membuat harga saham BlackBerry terdongkrak naik di lantai bursa.

Namun BlackBerry tidak mengungkap siapa mitranya yang memesan dan di mana lokasinya. Mereka juga enggan menyebutkan model handsetnya, apakah BlackBerry Z10 atau Q10 atau keduanya.

Wakil Presiden Eksekutif Blackberry untuk Sales Global, Rick Costanzo mengatakan bahwa order untuk satu juta perangkat Blackberry merupakan tanda keyakinan akan BB10.

“Konsumen siap untuk merasakan pengalaman baru yang dibawa perangkat dengan OS BB 10,” katanya, yang telsetNews kutip dari Cnet, Kamis (14/3).

Beberapa analis menyambut gembira pengumuman tersebut. “Pengumuman tersebut membuat kami lebih nyaman terhadap perkiraan laporan keuangan mereka Mei depan,” kata Maynard Um, analis di Welss Fargo.

Maynard memproyeksi ponsel BlackBerry 10 akan terjual 2,5 juta unit sampai Juni mendatang sepertinya akan tercapai setelah adanya pemesanan sejuta unit itu. “Cukup baik untuk memberi nafas segar bagi BlackBerry yang berjudi dengan OS BlackBerry 10,” ucapnya.

Dengan adanya pesanan ini Blackberry setidaknya bisa menahan penurunan pengguna handset buatannya yang digunakan di korporasi dan pemerintahan sebagaimana terjadi di tahun 2012 lalu.

Di Indonesia, BlackBerry telah secara resmi meluncurkan BlackBerry Z10 yang berbasis BB10 dengan layar sentuh pada 4 Maret lalu. Walaupun harganya masuk dalam kategori premium, yakni Rp 6,5 juta, namun perangkat tersebut tetap banyak peminatnya di Indonesia.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0