BlackBerry OS Jadul Tidak Akan Hilang

Ilustrasi pengguna BlackBerry
Ilustrasi BlackBerry

Jakarta – BlackBerry telah merombak ekosistemnya. BlackBerry menghilangkan sistem lama yang menggunakan jalur khusus ke BlackBerry dengan cara yang lebih konvensional, yakni memanfaatkan jalur data seperti halnya smartphone Android, iOS, ataupun Windows Phone.

Pendapatan operator masih banyak di voice. Namun, data memberikan kontibusidan pertumbuhan yang tinggi. Metode yang diterapkan BlackBerry tentunya ikut meramaikan pertumbuhan layanan data, termasuk yang terjadi di Indosat.

Sistem operasi BlackBerry 10 yang memanfaatkan paket data yang memberikan keuntungan  pelanggan. “Konsumen bisa atur sendiri pemakaiannya sesuai kebutuhan. Ini tantangan bagi Indosat untuk menyediakan layanan data terbaik,” jelas Arif Junaedi, Division Head Medi Communication, saat ditemui dalam penyerahan BlackBerry Q10 di Jakarta, Selasa (26/6).

Walau BlackBerry 10 memberikan benefit kepada konsumen, namun bagi Arif, populasi perangkat BB dengan sistem operasi BlackBerry 7 ke bawah masih jauh lebih banyak karena jumlah handset yang ada di tangan konsumen jauh lebih banyak.

“BlackBerry sudah memperkenalkan sistem operasinya sejak awal. Cara yang ditempuh sekarang telah menggeser area segmen pasar. OS BB10 itu ditargetkan untuk pengguna yang lebih advance, tetapi BlackBerry OS yang lama tidak akan hilang,” sambung Arif.[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0