BlackBerry Hilangkan Nama Seri Bold, Torch dan Curve

BlackBerry seri Bold, Torch dan Curve
BlackBerry seri Bold, Torch dan Curve

Jakarta – Untuk penyeragaman nama produk baru, BlackBerry kini tidak lagi menggunakan nama Bold, Torch dan Curve untuk setiap seri produk barunya. Pihak BlackBerry mengatakan akan menggantikannya dengan sistem penamaan seri angka.

“Memang kami dahulunya menggunakan seri nama untuk keluarga produk terbaru, seperti Curve, Bold dan Torch. Tetapi, ke depannya kami akan menggantikannya dengan angka,” jelas Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry, di Jakarta, Selasa (01/10).

Menurutnya, penamaan pada keluarga produk-produk terdahulu itu memang digunakan untuk menggolongkan segmen penggunanya. Setiap nama produk akan mudah dikenali melalui desain yang biasanya tercetak juga pada handset.

Seperti halnya pada seri Curve, yang dulunya untuk menyasar pengguna di kelas menengah ke bawah. Sedangkan, pada seri Bold lebih menyasar pengguna di segmen menengah ke atas. Namun sekarang untuk mempermudah akan menggunakan seri angka saja.

“Penggunaan ini memang kami gunakan saat pertama kali menghadirkan handset yang berbasis BB OS 10, dan penamaan dengan angka membuktikan bahwa kami memiliki pasar pengguna yang sudah lebih jelas setiap serinya,” ungkap Aldo.

BlackBerry sendiri menggunakan nama pada seri BB OS 7.0 terakhir pada seri Davis (9220) dan Armstrong (9320), yang dikeluarkan terakhir pada tahun 2012 lalu. Dan kini, penamaan tersebut digantikan dengan seri 9720 untuk pengguna kelas menengah.

Sedangkan untuk produk kelas menengah ke atas, yang sudah mendukung sistem operasi BB 10,  akan menggunakan gabungan huruf dan angka, seperti BB Z10, Z30, Q10 dan Q5, yang telah resmi dikenalkan sebelumnya.[WNH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0